by

Dai Ambassador 2024: Tahapan Seleksi Wilayah Sumatera Selatan Telah Terlaksana

SriwijayaUpdate.Com, Palembang – Tahapan seleksi Dai Ambassador 2024 untuk wilayah Sumatera Selatan telah sukses dilaksanakan di Kantor Dompet Dhuafa Sumatera Selatan pada Rabu (29/11/2023). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian seleksi yang akan memilih para dai yang akan diutus untuk berdakwah pada bulan Ramadhan tahun 1445 Hijriah.

Seleksi Dai Ambassador ini telah melibatkan sejumlah tokoh penting dari Dompet Dhuafa. Ustad Labib, yang mewakili Cordofa Pusat, hadir dalam acara tersebut bersama pimpinan cabang Dompet Dhuafa Sumsel, Riski Asmuni, dan Dai Ambassador 2023 asal Sumsel, Ustad Dasram Effendi, Lc. Tiga peserta seleksi, yaitu Ustad Dr. Lukman Sumarna, Lc, Ustad Kgs. Fadlillahi Akbar, S.Psi, MM, dan Ustad Alif Maulana Islam, S.Sos, mengikuti tahapan wawancara sebagai bagian dari proses seleksi.

Sebelumnya, tahapan seleksi melibatkan tes tertulis yang telah dilaksanakan sebagai langkah awal dalam penilaian kemampuan peserta. Interview, yang merupakan tahapan berikutnya, dianggap krusial untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kapasitas dan pemahaman peserta terhadap tugas yang akan diemban sebagai Dai Ambassador.

Ustad M Labib menyampaikan terima kasih dan selamat kepada para peserta yang telah sampai pada tahap interview. Karena tingginya antusiasme masyarakat, panitia harus lebih selektif dalam tahap penyeleksian.

“Hasil interview menunjukkan bahwa kapasitas para peserta sudah sangat luar biasa, tetapi keputusan akhir akan ditentukan oleh Cordofa Pusat. Keputusan tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan dai dari negara-negara yang menjadi tujuan penempatan Dai Ambassador 2024.” ungkap Ustad M Labib.

Dai Ambassador merupakan program layanan dakwah Dompet Dhuafa yang mengirimkan dai terpilih untuk berdakwah di beberapa negara di Asia dan Eropa selama bulan Ramadhan. Mereka bertugas untuk mengenalkan Islam secara kaffah dan memperkenalkan budaya Indonesia di tempat penugasan. Seleksi ini menunjukkan komitmen Dompet Dhuafa dalam mencari dan menyiapkan dai-dai yang berkualitas untuk berkontribusi dalam penyebarluasan nilai-nilai Islam di tingkat internasional. (Ril/End)

News Feed