by

Bupati Ogan Ilir Dan Ketua TP-PKK Resmi Dilantik Sebagai Ayah Genre dan Bunda Genre Ogan Ilir

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Diawali dengan pembacaan naskah pengukuhan oleh kepala BKKBN provinsi Sumsel Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan Ketua TP-PKK Ogan Ilir ibu Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons) dilantik sebagai ayah genre dan bunda genre Ogan Ilir dilanjutkan dengan Pemasangan selempang.

Selanjutnya Bupati Ogan Ilir Mengukuhkan Forum Anak Tingkat Kabupaten Ogan Ilir, Ayah dan bunda genre kecamatan yaitu kecamatan rantau panjang, sungai pinang, Pemulutan, Pemulutan barat, dan Pemulutan selatan, lembaga lanjut usia, forum anak daerah kabupaten Ogan Ilir, duta genre desa kelurahan se kabupaten Ogan Ilir.

Acara tersebut adalah dalam Rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-30 dan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2023. Bertempat di Kantor Camat Rantau Panjang. Senin, 16/10/2023.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menyampaikan Bahwa hari ini merupakan hari yang sangat istimewa karena dapat hadir pada acara peringatan hari keluarga nasional (Harganas) tingkat kabupaten Ogan Ilir ke-30 dan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2023

Dimana harganas merupakan perwujudan dari pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional. Dari keluargalah kekuatan dalam pembangunan suatu bangsa akan muncul. ” Selain itu, harganas juga menjadi wadah untuk merefleksikan peran penting keluarga karena peringatan harganas dapat dijadikan momentum dalam mewarisi semangat kepahlawanan dan perjuangan bangsa, ” jelasnya.

Beberapa waktu yang lalu, telah dilaksanakan perayaan puncak Harganas di Kabupaten Banyuasin, dipimpin secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin, tingkat nasional ke-30 tahun 2023 dan kabupaten Ogan Ilir telah meraih beberapa penghargaan dan prestasi antara lain :

1. Manggala Karya Kencana (MKK) BAGI

gubernur/bupati/walikota,

2. Manggala Karya Kencana (MKK) bagi

ketua TP. PKK provinsi/kabupaten,

3. Dharma Karya kencana (DKK) bagi

ketua TPPS .

Penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah yang telah andil dan sukses menangani pengendalian penduduk dan penurunan angka stunting.

Bupati mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Ogan ilir mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terkhusus kepada dinas PPPAPPKB dan OPD pendukung lainnya dalam tim percepatan penurunan stunting mulai tingkat kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan yang telah melaksanakan program kegiatan dengan maksimal

Selain memperingati (Harganas) hari keluarga nasional juga dilaksanakan peringatan (HAN) hari anak nasional karena anak merupakan bagian dari keluarga. ” Mari kita jadikan hari anak nasional ini sebagai momen introspeksi diri, baik dari sisi pemerintahan, orang tua dan masyarakat, ” ujarnya.

Bupati Panca juga berpesan kepada anak-anak di era digital ini, harus bijak dan cerdas ber-media sosial, pilih dan bagikan informasi yang baik dan benar, tekun ibadah dan hormat pada orang tua dan guru. “Pada kesempatan yang baik ini, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja cerdas kita dalam mewujudkan cita-cita ogan ilir menurunkan stunting, ” tutupnya.(Rel/Adv/Mus).

News Feed