by

Membentuk Jiwa Kepemimpinan dan Entrepreneur Muda, Dompet Dhuafa Sumsel Luncurkan Youthpreneur Ekselensia

Sriwijaya update.Com, Palembang – Dompet Dhuafa Sumsel secara resmi meluncurkan Youthpreneur Ekselensia Program di Sumatera Selatan. Program yang bertujuan untuk mengembangkan life skill dan membentuk jiwa kepemimpinan serta jiwa entrepreneur muda ini merupakan hasil kerjasama antara Dompet Dhuafa Sumsel, MA Muhammadiyah 1 Palembang, dan SMA Negeri 4 Palembang. Di Aula Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel, jl. Demang Lebar Daun Palembang, Jumat (27/9/2023).

Sebanyak 58 pelajar dari berbagai sekolah di Sumatera Selatan menjadi peserta program ini. Youthpreneur Ekselensia Program dirancang untuk memberikan pelajar pengalaman dan pengetahuan dalam bidang kepemimpinan dan kewirausahaan yang tidak hanya berguna untuk perkembangan akademis mereka, tetapi juga untuk persiapan mereka dalam menghadapi dunia kerja yang kompetitif.

Acara peluncuran program ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Agama Sumsel (Kemenag Sumsel) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumsel (Dinas Pusda Sumsel).

Dalam sambutannya, H. Iskandar, S. Fil, M.Pd.I, Ketua Tim Pemberdayaan Zakat Kemenag Sumsel, mengapresiasi peran Dompet Dhuafa.

“Saya apresiasi, Dompet Dhuafa sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang transparan dan disiplin dalam melaporkan pengelolaan dana ziswafnya. Dompet Dhuafa juga aktif dalam menyalurkan dana ziswaf melalui berbagai program yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.” Ungkap Iskandar.

Mualimi, S.Pd.I, Kepala Sekolah MA Muhammadiyah 1 Palembang, dan Agus Mahendeka, S.Pd, Guru Pendamping dari SMA Negeri 4 Palembang, yang turut hadir menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Youthpreneur Ekselensia Program selama tiga bulan ke depan di sekolah masing-masing.

Para kepa sekolah ini menyambut baik inisiatif Dompet Dhuafa dalam memberikan peluang berharga bagi pelajar Sumatera Selatan untuk mengembangkan potensi kepemimpinan dan kewirausahaan mereka.

Dahlia Oktamia selaku Staff Program Pendidikan menyampaikan bahwa Youthpreneur Ekselensia Program diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi para pelajar dalam mengasah keterampilan dan pengetahuan mereka di luar lingkungan akademis.

“Program ini juga menciptakan peluang bagi mereka untuk menjadi pemimpin dan pengusaha muda yang berbakat dan siap bersaing di era global.” Ungkap Dahlia.

“Dompet Dhuafa Sumsel akan terus berupaya untuk memberikan kontribusi positif bagi pendidikan dan pembangunan masyarakat di Sumatera Selatan melalui berbagai program yang bermanfaat.” Tutupnya. (End)

News Feed