by

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Juga Meresmikan Wmpat Infrastruktur Jembatan Sekaligus di Desa Semangus

SriwijayaUpdate.Com.PALI – Tak hanya meresmikan jalan penghubung dari Kabupaten Pali-Cecar, dalam rangkaian Kunkernya ke Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) Senin (25/09/2023), Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga meresmikan empat infrastruktur jembatan sekaligus di Desa Semangus, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali.

Empat jembatan tersebut masing-masing yakni Jembatan Semangus 1, Jembatan Semangus 2, Jembatan Golf dan Jembatan Beracung. Jembatan ini dibangun menggunakan alokasi Dana APBD Provinsi Sumsel Tahun 2021-2022 senilai
Rp24.217.862.039,08 dengan panjang jembatan 80,4 meter. Selain menggelontorkan bantuan tersebut, Gubernur Herman Deru juga memberikan Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (Bangubsus) Tahun 2023 sebesar Rp15 miliar untuk membantu percepatan pemerataan pembangunan di Kabupaten Pali. Hal ini sesuai dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel “Sumsel Maju untuk Semua” khususnya “Maju Infrastruktur dan Konektivitas” menjafi perhatian untuk dituntaskan melalui pendanaan APBD Provinsi Sumsel.

Iapun berharap dengan diresmikannya pembangunan empat jembatan ini dapat memberikan aksesibilitas di Kabupaten Pali maupun menuju Kabupaten Musirawas. Sehingga aktivitas sosial dapat berjalan lancar guna meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah sekitar.

Tak cukup jembatan saja, tahun depan menurutnya Pemprov juga telah menganggarkan bantuan untuk peningkatan jalan mulai dari Simpang Oendopo hingga Kulim. Pelebaran jalan rencananya dilakukan dari sebelumnya hanya 4,5 meter menjadi 7 meter agar pengguna jalan lebih leluasa beraktivitas. Selain itu Ia juga berkomitmen mendorong Pemkab Pali menghadirkan tower-tower provider untuk mengatasi blankspot.

Kehadiran Gubernur Herman Deru untuk meresmikan jembatan ini tampak antusias dinantikan warga. Panas terik tak menyurutkan semangat mereka bertemu dengan orang nomor satu di Sumsel tersebut.(Rel/Adv/Mus).

News Feed