by

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya Mengingatkan Masyarakat Ogan Ilir yang ada di Tanah Rantau untuk Menjaga Kekompakan

SriwijayaUpdate.Com, MUBA – Wakil Gubernur Sumsel yang juga Ketua Dewan Penasehat DPP Badan Musyawarah Keluarga Ogan Ilir (Bamukoi) H. Mawardi Yahya mengingatkan agar masyarakat Ogan Ilir khususnya yang ada di tanah rantau untuk terus menjaga kekompakan.

Hal itu disampaikan Mawardi ketika hadir dalam pelantikan pengurus DPD Bamukoi Kabupaten Muba, di Griya Serasan Sekate Muba, Sabtu (23/09/2023).

Bahkan, menurut Mawardi, kekompakan itu tidak hanya kepada sesama perantau asal Ogan Ilir, namun juga kepada seluruh masyarakat.

Tidak hanya itu, dia juga berharap, Bamukoi di Kabupaten Muba juga harus berperan aktif dan mendukung setiap langkah yang digagas pemerintah.

Dia pun meyakini jika masyarakat Ogan Ilir di Kabupaten Muba dalam memberikan kontribusi besar bagi Muba.

Apalagi, lanjutnya, Kabupaten Muba memiliki potensi yang sangat besar, termasuk Sumber Daya Alamnya (SDA).

Sementara itu, Pj. Bupati Muba Apriyadi mengatakan, sedikitnya sekitar 20 ribu Ogan Ilir yang ada di Muba. Masyarakat Ogan Ilir itu tersebar di berbagai desa di Muba.

Dia mengakui, Bamukoi jug memiliki kontribusi besar dalam membantu Pemkab Muba di dalam menjalankan pemerintahan.

Dia berharap, kedepan Bamukoi dapat kembali melantik kepengurusan di beberapa desa di Kabupaten Muba.

Diketahui, dalam kesempatan itu, Bamukoi juga memberikan penghargaan lima orang yang telah menjadi pemersatu masyarakat Ogan Ilir di tanah rantau.(Rel/Adv/Mus).

News Feed