by

Wabup Ogan Ilir Ardani Turut Hadir Dalam Penganugrahan Inovator Sumsel Tahun 2023

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H., M.H didampingi Ketua 1 TP. PKK Ogan Ilir Hj. Faizah Ardani, Hadiri Penganugerahan Inovator Sumsel tahun 2023. Jum’at (22/09/2023) bertempat di Griya Agung Palembang.

Kegiatan Pemilihan Inovator Sumsel 2023 dilaksanakan untuk mengapresiasi setiap inovasi yg dilakukan oleh masyarakat Sumsel. Dengan tumbuh dan berkembangnya ekosistem inovatif oleh Inovator-Inovator di daerah Sumatera Selatan sebagai upaya mewujudkan “SUMSEL MAJU UNTUK SEMUA”.

Peserta yang ikut dalam pemilihan innovator ini terbagi dalam 16 (enam belas) kategori :

1. Guru SD/SLTP Inovatif
2. ASN Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Inovatif
3. Ketua TP-PKK Kab/Kota Inovatif
4. Ketua TP-PKK Kecamatan Inovatif
5. Camat Inovatif
6. Siswa SLTA Inovatif
7. Guru SLTA Inovatif
8. Tenaga Kesehatan Inovatif
9. Pengelola Bumdes Inovatif
10.Peneliti Inovatif
11.Dosen Inovatif
12.Inovasi Terfavorit Tayangan One Day One Innovation
13.Mahasiswa Inovatif
14.Masyarakat Umum Inovatif
15.Petani Inovatif
16.Penyuluh Bidang Pertanian Inovatif

Bagi Inovator yang berhasil menjadi juara tentunya mendapatkan penghargaan berupa Piala, Sertifikat dan hadiah lainnya yang akan diserahkan dari Bapak Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

Kabupaten Ogan Ilir menerima 4 penghargaan pada malam Penganugrahan Inovator Sumsel tahun 2023 yaitu berupa a) penghargaan Ketua TP-PKK Kab/Kota Inovatif terbaik 4 Ibu Tikha Alamasjah Panca Wijaya, B.A (Hons). b) penghargaan Ketua TP-PKK Kecamatan Inovatif terbaik 2 Ibu Lailatul Fitri, M.Hum dari Kecamatan Indralaya Utara c) Guru SD/SMP Inovatif terbaik 3 Bapak Syaifudin, S. Sn dari SMP IT Robbani. d) Petani Inovatif terbaik 1 Bapak Muhammad Efendi dari Dusun II Desa Bakung.

Dalam sambutannya, H. Herman Deru mengungkapkan kebanggaannya atas berbagai inovasi di berbagai bidang. Beliau berharap agar inovasi-inovasi yang sudah ditemukan oleh para inovator Sumsel bisa menjadi sesuatu yang konkret dan dapat diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat.

Dengan begini kita sampaikan bahwa mereka (Inovator) harus mengikhlaskan hasil temuan mereka agar bisa digunakan oleh orang banyak. Hari ini kita menganugerahkan penghargaan kepada para inovator dari berbagai bidang di kategori.” Ujarnya.(Rel/Adv/Mus).

News Feed