by

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Menghadiri Pengajian Akbar Yayasan Darul Ilmi As-Samayah di Masjid Miftahul Huda Komplek LDII

SriwijayaUpdate.Com, MUBA – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (20/09/2023) siang, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri Pengajian Akbar Yayasan Darul Ilmi As-Samayah di Masjid Miftahul Huda Komplek LDII, Kecamatan Sungai Lilin Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru meminta dan mendorong pengurus LDII DPW Sumsel aktif menyuburkan program rumah tahfidz yang telah digagasnya sejak awal menjabat. Caranya dengan menyebar guru ngaji secara merata hingga ke pelosok-pelosok.

Dikatakan Gubernur Herman Deru di Sumsel ini jumlah desa mencapai 3000 lebih. Awal-awal program ini diluncurkan pertumbuhan rumah tanfidz itu belum terlihat, tapi memasuki tahun ketiga angkanya 4000 dan diantaranya ada di LDII juga.

Sementara itu Wakil Ketua DPW LDII Sumsel Daud Sobri mengatakan mewakili Yayasan Darul Ilmi As-Samayah warga LDII sangat mengapresiasi kehadiran Gubernur Herman Deru dalam acara Pengajian Akbar yang mereka gelar.

Dalam kesempatan itu, Daud memaparkan kondisi masjid Miftahul Huda yang tengah dalam pembangunan. Seiring waktu dari ukuran semula 10×10 meter, masjid diperluas menjadi 20×20 masjid tersebut membutuhkan bantuan untuk dirampungkan pembangunannya.

Hal senada juga dikatakan Pj Bupati Muba Apriyadi. Menurutnya masyarakat Muba sangat mengapresiasi perhatian Gubernur Herman Deru yang masih begitu semangat bersilaturahmi dengan di ujung masa pengabdiannya periode pertama.

Tak hanya menghadiri pengajian akbar, dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru didampingi Pj Bupati Muba, Wakil Ketua DPW LDII Sumsel Daud Sobri, Ketua PC LDII Kec Sungai Lilin, H. Adi Wibowo juga meninjau pembangunan masjid yang terdiri dari dua lantai tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Sumsel M. Yaser, Wakil Ketua DPW LDII Sumsel Daud Sobri, serta Pj Bupati Muba Drs. Apriyadi, serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.(Rel/Adv/Mus).

News Feed