by

Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima kunjungan kerja Tim Inspektorat Jenderal Kemendagri RI

SriwijayaUpdate.Com, Palembang
– Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima kunjungan kerja Tim Inspektorat Jenderal Kemendagri RI di ruang rapat Gubernur, Senin (18/09/2023).

Pertemuan tersebut digelar guna Entry Meeting pemeriksaan dalam rangka berakhirnya masa jabatan Gubernur Sumsel.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru memaparkan secara umum sejumlah langkah yang dilakukan dalam upaya mensejahterahkan masyarakat, mulai dari upaya penurunan angka stunting, pengendalian inflasi, peningkatan dan pembangunan konektivitas jalan hingga upaya menekan angka kemiskinan.

Kolaborasi dengan semua pihak pun terus dilakukan sehingga upaya tersebut dapat berhasil. Termasuk juga bersinergi dengan Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan (BPKP).

Dia menyebut, dalam mengatasi stunting tersebut, Herman Deru pun melakukan aktivasi terhadap Posyandu sebagai garda terdepan dalam mendeteksi dan melakukan pencegahan.

Tidak hanya itu, masifnya Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) membuat angka stunting di Sumsel berhasil diturunkan.

Selain stunting, pengendalian inflasi juga masif dilakukan Pemprov Sumsel di bawah komando Gubernur Herman Deru.

GSMP pun disebut sebut menjadi salah satu faktor yang membuat inflasi di Sumsel terkendali.

Capaian itu, lanjutnya, tak lain karena adanya dukungan dari pemerintah pusat, termasuk Kemendagri RI.

Sementara itu, Inspektur I Inspektorat Jenderal Kemendagri RI Brigjen Pol Rustam Mansur mengatakan, pemeriksaan ini merupakan bentuk komunikasi antara tim Kemendagri RI dan Pemerintah Daerah.

“Kita sangat berterima kasih karena jajaran Pemprov Sumsel sangat menyambut baik dan memasilitasi kedatangan kami,” katanya.

Dia menuturkan, pemeriksaan ini juga dilakukan terhadap pengelolaan keuangan daerah.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Pengendali Teknis Tim Wiratmoko, Ketua Tim Aroli Ridwan Larosa, Anggota Yuliani Purwaningsih, Septhiana Njau, Fathi Siregar dan Briptu Hendra Kurniawan.(Rel/Adv/Mus).

News Feed