by

Proyek Sosial “HIMMAKAT” GenZAKAT Palembang Dompet Dhuafa Sumsel Resmi Diluncurkan

Sriwijaya update.Com, Palembang – GenZAKAT Chapter Palembang Dompet Dhuafa Sumsel dengan bangga meluncurkan proyek sosial terbarunya, yang diberi nama HIMMAKAT (Himpunan Iman bersama GenZAKAT). Proyek sosial ini akan berlangsung dari bulan September hingga November 2023 dengan fokus pada pendidikan agama dan ke-Islam-an.

Salah satu program utama dalam proyek ini adalah penyelenggaraan ngaji gratis untuk anak-anak dan edukasi ilmu ke-Islam-an. HIMMAKAT berkolaborasi dengan Genlita, sebuah rumah literasi, untuk menyasar anak-anak dari masyarakat sekitar.

Peluncuran resmi proyek sosial ini diawali dengan serangkaian kegiatan menarik, termasuk talkshow parenting yang diisi oleh pegiat parenting terkemuka, Umi Aminah Tusyuriah. Selain itu, ada juga nonton bareng kisah nabi dan fun games yang melibatkan peserta dengan antusias.

Dalam sambutannya, Dahlia Oktamia, yang mewakili Dompet Dhuafa Sumsel, memberikan apresiasi atas upaya GenZAKAT dalam meluncurkan proyek sosial HIMMAKAT. Dahlia Oktamia menyampaikan, “Ketika teknologi berkembang pesat, SDM (Sumber Daya Manusia) juga harus berkembang seiringnya. Meskipun teknologi dapat menggantikan banyak hal dalam industri, ada hal yang tidak dapat digantikan, yaitu empati dan rasa kemanusiaan.”

“Proyek sosial ini diluncurkan dengan tujuan agar para anggota GenZAKAT sudah terbiasa menumbuhkan kepedulian dan empati sejak usia dini dengan terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Proyek sosial HIMMAKAT GenZAKAT Chapter Palembang Dompet Dhuafa Sumsel telah diresmikan pada hari Minggu (10/9/2023) di Lumbung Literasi Genlita, Lrg. Muhajirin IV, Lorok Pakjo, Palembang. Melalui inisiatif ini, GenZAKAT berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi pendidikan agama dan ke-Islam-an serta membantu membentuk generasi muda yang peduli dan empatik terhadap kebutuhan masyarakat sekitar. (ahb)

News Feed