by

Gubernur Herman Deru Meresmikan Infrastruktur Irigasi Provinsi Sumsel Tahun 2019-2022 dan Kick Of Rahabilitasi Irigasi Tahun 2023

SriwijayaUpdate.Com, Lahat – Pembangunan infrastruktur yang merata hingga kepelosok desa sudah menjadi komitmen kepemimpinan Gubernur H Herman Deru dan Wakil Gubernur H Mawardi Yahya.

Kali ini Gubernur Herman Deru kembali meresmikan infrastruktur Irigasi Provinsi Sumsel Tahun 2019-2022 dan Kick Of Rahabilitasi Irigasi Tahun 2023 di Kabupaten Lahat, Kabupaten OKU Selatan dan Kabupaten Musi Rawas di Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat, Minggu (10/09/2023).

Herman Deru mengharapkan wilayah disini sama dengan kabupaten lainnya bisa meningkatkan produktifitas beras, ini penting paling tidak untuk kebutuhan masyarakat lahat itu sendiri. Sebab beras ini kebutuhan pokok.

Apalagi lanjut Herman Deru mengatakan Pemerintah Provinsi Sumsel mendapat amanah dari Pemerintah Pusat sebagai penyanggah pangan nasional satu dari enam Provinsi di Indonesia.

Dia melihat Kabupaten Lahat ini dua-duanya memungkinkan jadi untuk ekstensifikasi sangat memungkinkan pada tahun 2021 sudah hampir 200 hektar ,artinya ada spirit luas tanaman yang kuat di masyarakat.

Gubernur Herman Deru mengatakan hampir semua infrastruktur bagus khususnya jalan yang di idam-idamkan masyarakat dari central produksi kepasar menjadikan ongkos angkut menjadi hemat.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Lahat, Cik Ujang mengatakan selama lima tahun kepemimpinan Gubernur Herman Dru memberikan perhatianya yang luar biasa untuk membangun infrastruktur baim itu berupa jalan, jembatan hingga irigasi. Bahkan di tahun 2023 ini Gubernur Herman Deru telah menggelomtorkan bantuan bersifat khusus ke Pemkab Lahat kurang lebih Rp. 147 Miliyar.

Ditempat yang sama, Laporan Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Sumsel Herwan mengatakan pembangunan pada tahun 2019 sampai 2023 pada 25 daerah irigasi dan 6 daerah irigasi rawah dan kewenangan provinsi ini telah dialokasikan dana sebesar anggaran Rp.220.465.852.099.(Rel/Adv/Mus).

News Feed