by

Bupati Panca Membuka Aksi Bumil Sehat dan Penurunan Stunting di Kab. Ogan Ilir

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H didampingi Forkopimda Ogan Ilir, Asisten I Setda OI, dan Kepala Perangkat Daerah Ogan Ilir Terkait Membuka Aksi Bumil Sehat dalam Rangka Percepatan Penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) serta Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kab. Ogan Ilir. Senin (04/09/2023) Bertempat di Balai Desa Tanjung Sejaro Kec. Indralaya.

Bupati Panca Wijaya Akbar menyampaikan “Aksi Bumil sehat bertujuan untuk menurunkan stunting dan Angka Kematian Ibu (AKI). Aksi ini adalah suatu kegiatan untuk mensosialisasikan tentang pentingnya kesehatan pada masa kehamilan, selain konsumsi makanan bergizi seimbang ibu hamil juga harus mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang sesuai standar (ANC) terpadu.”

“Persiapan untuk keluarga dan ibu dalam menghadapi persalinan serta dukungan pemenuhan kebutuhan dalam mensukseskan pemberian ASI Ekslusif.” Ujarnya

Bupati Panca menambahkan “Intervensi spesifik pencegahan stunting yang dilakukan pada masa kehamilan adalah ibu hamil mendapatkan tablet tambah darah selama kehamilan, mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, pemantauan kesehatan melalui pemeriksaan kehamilan dan kelas ibu hamil serta dukungan keluarga dan masyarakat pada masa kehamilan.” Ungkapnya

Acara ini ditutup dengan penandatangan bersama secara simbolis deklarasi dukungan Gerakan Bumil Sehat yang dilakukan langsung oleh bupati dan jajaran yang menghadiri.(Rel/Adv/Mus)

News Feed