by

Acara Karnaval di Kecamatan Lawang Kidul Ikut dimeriahkan ODGJ Yayasan Mutiara

Sriwijaya Update Com, Muara Enim
Semarakkan acara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 tahun 2023, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan mengadakan acara karnaval yang di ikuti para peserta dari tingkat SMP, SMA/SMK dan umum. Pada Rabu (16/08/2023).

Star Karnaval di lapangan talang jawa yang diikuti peserta dengan menempuh jarak 2 kilo meter dengan finis di Tugu Kujur pasar baru.

Yang menarik perhatian di acara karnaval di Kecamatan Lawang Kidul yaitu ikut dimeriahkan nya dari peserta Yayasan Mutiara Rt. 14 Rw. 13 Mandala seberang yang mana peserta nya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dibina oleh Ibu RitaWati Nongkci.

Ibu Ritawati Nongcik juga menyampaikan, kami senang bisa ikut serta dalam acara memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-78 ini, selain itu beliau menegaskan kita harus “Memanusiakan Manusia”.

Salah satu perserta dari yayasan mutiara yang bisa komunikasi oleh awak media yaitu Pak Dedi yang berasal dari gunung megang, menuturkan “kami senang bisa ikut”.

Diwaktu bersamaan, saat ditemui oleh awak media, BUMDES LPMK kecamatan Lawang Kidul yaitu Yosrizal, Febri Sumantri dan Fery, untuk memberikan pendapat terhadap peserta dari yayasan mutiara yang ikut serta meramaikan karnaval dikecamatan Lawang Kidul.

“Kami sangat terharu terhadap ODGJ binaan ibu Rita Nungkci yang dapat dan bisa meramaikan acara karnaval dimana cuaca yang sangat trik mereka masih sanggup berjalan dan berdiri diatas aspal yang panas untuk acara karnaval ini”. ujarnya

Ditambahkannya pihaknya siap mensuport kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan mutiara

“Siap mendukung dan mensuport yayasan mutiara untuk acara lainnya”pungkasnya.(Zul)

News Feed