by

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu dalam rangka Hari Jadi ke-113

SriwijayaUpdate.Com, OKU – Didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia HD, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dalam rangka hari jadi ke-113 Kabupaten OKU, di Gedung Kesenian Baturaja, Sabtu (29/07/2023) pagi.

Dalam kesempatan itu masyarakat Kabupaten OKU melalui Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah mengakui bahwa pesatnya pembangunan infrastruktur di OKU beberapa tahun terakhir tak lepas dari banyaknya bantuan yang digelontorkan Gubernur Herman Deru melalui dana Bantuan Gubernur Bersifat Khusus (Bangubsus).

Dipaparkan Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah beberapa tahun terakhir Pemprov Sumsel di bawah kepemimpinan Gubernur Herman Deru
telah mengalokasikan Bangubsus secara rutin untuk berbagai pembangunan.

Untuk tahun 2022 misalnya berbagai program infrastruktur berkualitas telah dibangun dengan Bangubsus di antaranya Jembatan Kisiran yang menghubungkan Kecamatan Pengandonan dan Kecamatan Ulu Ogan beserta ruas jalan penghubungnya dan segera dilanjutkan pada tahun 2023.

Kemudian pembangunan Pasar Desa Tungku Jaya Kecamata Sosoh Buay Rayab dan sebelumnya sudah dibangun Pasar Saribumi di Desa Karya Mukti Kecamatan Sinar Peninjauan. Selanjutnya adalah pembangunan ruas jalan di 7 wilayah kecamatan serta dukungan jaringan internet di beberapa desa dan kelurahan guna membantu masyarakat dalam penyesuaian dengan kemajuan teknologi informasj.

Sementara itu Gubernur Sumsel.H. Herman Deru mengatakan moment HUT ini hendaknya menjadi waktu yang pas untuk bercermin dengan apa yang telah dilakukan tahun sebelumnya dengan segala keterbatasan karena masih dalam kondisi Covid 19.

Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga mengutip kata-kata tokoh terkenal Mahatir Muhamad yang mengatakan bahwa setiap program itu tidak ada bedanya antara pelaksanaan dan teori perbuatan namun yang paling penting adalah diagnosa.

Dalam kesempatan itu Gubernur HD juga mengatakan untuk mengelola daerah yang legendaris ini dibutuhkan kedewasaan termasuk kedewasaan dalam berdemokrasi. Ia juga mengingatkan jajaran pimpinan di Pemkab OKU untuk mengantisipasi ancaman perkembangan teknologi dan digital yang kian pesat saat ini.(Rel/Adv/Mus).

News Feed