by

Bupati Panca menerima Audiensi Tim Pokja PKP Ogan Ilir dengan Balai Prasarana Permukiman wilayah Sumsel dan Bapeda Sumsel

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, SH, di dampingi oleh Asisten II Sekda OI, serta kepala perangkat daerah terkait menerima Audiensi dari Tim Pokja PKP Kabupaten Ogan Ilir dalam rangka penandatanganan Berita Acara Komitmen mendukung kegiatan Pendampingan Implementasi Strategi Sanitasi Kabupaten Ogan Ilir. Rabu, (26/07/2023). Bertempat di ruang rapat Bupati Ogan Ilir.

Audiensi ini dihadiri oleh Kepala balai prasarana pemukiman wilayah Sumsel, kepala Bappeda Sumsel yang diwakili oleh Kasubbid Prasarana wilayah Sumsel, perwakilan biro administrasi pembangunan Setda prov Sumsel, fasilitator pendamping implementasi SSK kab OI, dan Fasilitator sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) kab OI.

Bupati panca Wijaya Akbar menyampaikan bahwa Program pembangunan sanitasi yang terintegrasi dari Pusat hingga ke daerah, melibatkan seluruh pihak dari kalangan pemerintah dan non-pemerintah di seluruh tingkatan pemerintahan. ” Program ini dilakukan secara bertahap yang melibatkan pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, dimaksudkan untuk pengutamaan pembangunan sanitasi agar pembangunan dan layanan sanitasi dapat diakses oleh seluruh masyarakat, ” jelasnya.

Pokja merupakan wadah koordinasi dimana implementasi sepenuhnya ada pada masing-masing Dinas/Perangkat Daerah. Dari penyamaan persepsi ini kemudian Pokja harus memastikan terjadinya singkronisasi dan sinergi antara Dinas terkait. ” Dengan adanya audiensi ini Pemkab Ogan Ilir akan berkomitmen untuk mengawasi secara detail dan teknis hal tersebut agar berjalan dengan lancar dan terus bersinergi untuk meningkatkan pelayanan khususnya limbah di kabupaten Ogan Ilir, ” tutupnya.(Rel/Adv/Mus).

News Feed