by

Provinsi Sumsel H. Herman Deru Mengukuhkan Pengurus IKPM Yogyakarta Periode 2022-2024 sekaligus mengukuhkan PNA IKPM Sumsel Yogyakarta periode 2022-2025

SriwijayaUpdate.Com, DIY – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru dengan resmi mengukuhkan pengurus Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Sumatera Selatan (Sumsel) Yogyakarta periode 2022-2024 sekaligus mengukuhkan Persatuan Nasional Alumni (PNA) IKPM Sumsel Yogyakarta periode 2022-2025.

Bertempat di Sahid Raya Hotel Yogyakarta, Selasa (25/07/2023) Malam, pengukuhan ini dihadiri pula oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru.

Gubernur Provinsi Sumsel Herman Deru mengakui, hadirnya IKPM Sumsel Yogyakarta membuatnya bangga, dimana IKPM dan PNA IKPM telah berkontribusi tanpa pamrih, untuk memotivasi pelajar yang saat ini mengenyam pendidikan di perantauan.

Dikatakan Herman Deru, saat ini Indonesia tengah memepersiapkan generasi untuk menghadapi bonus demografi , dimana pada 25 hingga 30 tahun mendatang, penduduk usia produktif (15-64 tahun) akan lebih besar dibanding usia nonproduktif.

Oleh sebab itu Herman Deru menghimbau PNA IKPM untuk untuk membimbing pelajar yang masih baru bergabung bersama IKPM. Menurutnya, Yogyakarta merupakan kota pelajar untuk menimba ilmu dan memang paling top.

Herman Deru juga menyampaikan ucapan selamat atas Pengukuhan dan Pelantikan pengurus IKPM Sumsel Yogyakarta, Ia mendoakan semoga pengurus yang telah diamanatkan mampu mengemban tugas yang diberikan.

Sementara Ketua IKPM Sumsel Yogyakarta Fajri Romadhon, S.H menyampaikan, setelah dua dekade baru dikepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel pelantikan IKPM dihadiri lagi oleh Pemprov Sumsel.

“Ini momen bersejarah bagi kami, harapan kami bukan hanya belajar tetapi membuat banyak sekali upaya terobosona yang akan kami hadiahkan ke rumah kami Provinsi Sumsel,” tuturnya

Fajri menegaskan, perjuangan generasi itu bukan hanya berakhir usai pengukuhuan, tapi akan mengabdi di tanah rantau ini.

Dalam kesempatan yang sama sebagai bentuk wujud rasa bangga Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru kepada IKPM Sumsel Yogyakarta menghadiahkan satu buah motor dan satu buah laptop.(Rel/Adv/Mus).

News Feed