by

Kabupaten Ogan Ilir Meriahkan Rakernas XV Akapsi dan Otonomi Expo, Indonesia Convention Exhibition (ICE)

SriwijayaUpdate.Com, Tangerang –
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH. didampingi Asisten Sekda Ogan Ilir, beserta Kepala Perangkat Daerah terkait menghadiri Rakernas XV dan Apkasi Otonomi Expo. Bertempat di Nusantara Hall Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai Kab. Tangerang Banten (20 Juli 2023).

Rapat Kerja Nasional XV Apkasi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) merupakan agenda tahunan. Pada kegiatan ini juga diselenggarakan Apkasi otonomi (EXPO) yang merupakan implementasi salah satu tugas dan peran organisasi dalam memfasilitasi promosi komoditas, peluang investasi, dan pengembangan destinasi pariwisata bagi anggota Apkasi yang meliputi 416 pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia.

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin didampingi Mendagri Tito Karnavian, Menkop UKM Teten Masduki, dan Ketua KPK Firli Bahuri.

Rakernas APKASI diselenggarakan selama tiga hari (20-22 Juli 2023) menghadirkan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju diantaranya Menko Perekonomian Aiirlangga Hartarto, Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan, Mendagri Tito Karnavian dan Menpan RB Azwar Anas. Pada kesempatan ini pemerintah kabupaten Ogan ilir menjadi salah satu yang turut aktif dalam kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2023 yang digelar di Nusantara Hall Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kab. Ogan Ilir pada Apkasi Otonomi Ekspo memamerkan produk-produk kerajinan khas Ogan ilir berupa baju pengantin khas Ogan Ilir, baju adat Ogan Ilir, miniatur pembuatan kain gebeng, kain gebeng, serta perhiasan perak.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dalam keterangan nya menyebutkan, apresiasi pemerintah kabupaten Ogan atas terselenggaranya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE).

“Ini juga yang menjadi ruang untuk meningkatkan hubungan antar anggota 416 pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia dan membangun relasi, sebab dalam menjalankan pembangunan membutuhkan dukungan dari seluruh pihak, khususnya kabupaten Ogan ilir”ujarnya.

Bupati Ogan Ilir berharap agar pada penyelenggaraan Rakernas APKASI kedepan Kabupaten Ogan Ilir dapat mempersiapkan diri lebih baik dengan mengajak seluruh pemangku kepentingan daerah untuk berpartisipasi termasuk sektor swasta, mengoptimalkan penyediaan informasi potensi ekonomi dan investasi yang dapat d kembangkan di kabupaten Ogan Ilir, serta informasi terkait peningkatan pelayanan yang telah dikembangkan oleh pemerintah kabupaten Ogan Ilir.

Sehingga diharapkan akan dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi investasi dan partisipasi semua pihak dalam pembangunan kabupaten Ogan Ilir.(Rel/Adv/Mus).

News Feed