by

Pemkab Ogan Ilir Mendapatkan Penghargaan Nirwasita Tantra Pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Prov. Sumsel Tahun 2023

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir
Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyerahkan penghargaan bidang lingkungan hidup kepada penggiat lingkungan hidup pada acara peringatan hari lingkungan hidup sedunia (HLHS) tahun 2023. Adapun kategori penghargaannya yaitu, Nirwasita Tantara, Kalpataru, Adiwiyata, Karhutla, dan Proklim.

Pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Prov. Sumsel Tahun 2023 tersebut yang bertempat di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya Kota Palembang, Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani, SH., MH, menerima penghargaan Nirwasita Tantra yang diserahkan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi oleh Kepala dinas Lingkungan hidup Provinsi Sumsel. Rabu, (19/07/202).

Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan bahwa hari ini adalah peringatan HLHS ke-50 yang fokus pada plastik. “Tidak hanya di Indonesia tapi di belahan dunia lain juga banyak sekali bermasalah dengan sampah-sampah plastik tapi penyebab dan cara mengatasinya sama yakni kepedulian, padahal plastik masih mungkin untuk dimanfatkan, ” ujarnya.

Gubernur juga menjelaskan, untuk mengatasi masalah sampah yaitu dengan metode 3 R, yaitu yaitu Reuse, Reduce dan Recycle, bagaimana sampah plastik ini tidak menjadi ancaman misalnya jangan bertambah, kemudian bagaimana mendaur ulangnya.

Diakhir sambutannya, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Kabupaten/Kota serta lembaga hingga perorangan yang telah mendapatkan penghargaan atas kepedulian terhadap lingkungan.(Rel/Adv/Mus).

News Feed