by

Gubernur Sumsel melakukan Grand Opening Martabak HAR simpang Sekip Palembang dan peringatan 76 Tahun Martabak HAR

SriwijayaUpdate.Com, Palembang
– Gubernur Sumsel melakukan Grand Opening Martabak HAR simpang Sekip Palembang dan peringatan 76 Tahun Martabak HAR di Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Jum’at (07/07/2023).

Menurut Herman Deru, selama berdirinya, Martabak HAR telah memberikan banyak pelajaran bagi anak keturunannya dan masyarakat.

Dimana, konsistensi dan kerukunan membuat usaha keluarga H. Abdul Rozak tersebut tetap eksis hingga saat ini.

“Haji Abdul Rozak ini telah memberikan edukasi dan contoh bagaimana menjaga kerukunan dan eksistensi. Ini menjadi pelajaran mahal bagi anak keturunannya,” kata Herman Deru.

Dia menyebut, tidak banyak usaha yang bisa bertahan dan diwariskan kepada anak cucu.

“Kecuali memang memiliki komitmen tinggi seperti martabak HAR ini,” tuturnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, terjaganya cita rasa juga menjadi pendorong eksistensi Martabak HAR tersebut.

“Yang paling sulit adalah menjaga cita rasa. Langkah Martabak HAR untuk tidak membuka franchise ini merupakan upaya untuk menjaga cita rasa ini,” jelasnya.

Dia pun menyarankan, agar pengelola Martabak HAR segera mendafarkan usahanya ke Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) agar tidak diklaim oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Alangkah bagusnya Martabak HAR ini didaftarkan dan dipatenkan ke HAKI. Selain itu, sesuaikan juga dengan kondisi saat ini, terutama soal kecepatan pelayanan. Sebab saat ini, kemajuan teknologi sudah berkembang pesat,” pungkasnya.(Rel/Adv/Mus).

News Feed