by

Bupati Ogan Ilir Hadiri Gala Dinner dan Penganugerahan Penghargaan Pengelolaan Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Bupati Ogan Ilir Bupati Panca Wijaya Akbar SH., didampingi Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani SH., MH., Ketua TP PKK Ogan Ilir Ibu Tikha Alamsjah Panca Wijaya B.A. (Hons), Ketua I TP PKK Ogan Ilir Ibu Faizah Ardani Menghadiri Gala Dinner dan Penganugerahan Penghargaan Pengelolaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting. Selasa (04/07/2023) bertempat di Griya Agung Palembang.

Acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.O.G., Bupati dan Wakil Bupati Se Indonesia Serta Ketua TP PKK Se Indonesia.

Diawali dengan pemberian penghargaan terhadap Bupati dan ketua TP PKK se Indonesia dan dalam hal ini kabupaten Ogan Ilir mendapatkan Penganugerahan Penghargaan Pengelolaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting serta 3 penghargaan lainnya yang diberikan kepada Bupati, Wakil Bupati dan Ketua TP PKK Ogan Ilir.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.O.G. memberi penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua TP PKK dalam program pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta upaya percepatan penurunan stunting.

Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Kepala BKKBN Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG. dalam acara Gala Dinner dan Penganugerahan Penghargaan Pengelolaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru di Griya Agung Palembang.

“Dalam hal ini penghargaan program pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta upaya percepatan penurunan stunting dan perlu diingat juga penghargaan ini baru dalam rangka menciptakan pembangunan percepatan penurunan stunting yang dinilai secara fisik sehat”.

Dalam sambutan selamat datangnya Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyampaikan rasa syukurnya karena sumsel dipercaya menjadi tuan rumah HARGANAS ke 30. Bukan tanpa sebab, karena sumsel merupakan provinsi yang mengalami penurunan angka stunting terbanyak di Indonesia, dari tahun 2021 24,8% saat ini 18,6%. Hal tersebut tak lepas dari kegiatan posyandu dari berbagai tingkatan.

“Dengan menjadi tuan rumah bagi para tamu undangan yang hadir dari seluruh provinsi se Indonesia, akan terasa sekali dampak positif, geliat ekonomi semakin tinggi terutama penjualan pempek. Atas nama pribadi dan pemprov sumsel saya ucapkan selamat datang dan mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyambutan” Ujarnya.

Sementara itu Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bersyukur karena telah mendapatkan 3 penghargaan terkait Pengelolaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting tentunya prestasi ini akan terus ditingkatkan lagi untuk kedepannya.(Rel/Adv/Mus)

News Feed