by

Anggota DPRD Ogan Ilir Kritik Serapan Penggunaan Anggaran OPD yang Belum 100 Persen

Sriwijaya update.Com, Ogan Ilir –
Paripurna VI dihadiri Bupati Panca Wijaya Akbar, selain itu hadir juga Sekda Muhsin Abdullah Sekwan Hj Mukhsinah. Rapat DPRD Kabupaten Ogan Ilir tahun sidang 2023 dalam rangka pembahasan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan apbd Ogan Ilir tahun anggaran 2022 pada pembicaraan tingkat kedua yakni: 1. penyampaian laporan komisi DPRD, 2. Pengambilan keputusan DPRD 3.pendapat akhir bupati Ogan Ilir

Dalam paripurna tampak yang sudah membacakan penyampaian komisi yaitu Komisi 1 Rachmadi Djakfar, Komisi 2 Basri Komisi 3 Sukarni.

Anggota Komisi 2 Basri mengatakan bahwa “serapan program anggaran ketahanan pangan belum sesuai dalam RAK Rp329juta pengembangan prasara pertanian RKA Rp4,02miliar total anggaran Rp30,554miliar realisasi serapan Rp27 miliar lebih hanya 88,96persen.”ucapnya

Ditambahkannya untuk anggaran Dinas Perikanan Rp 7miliar serapan hanya Rp6 miliar hanya 84,69persen.

Selanjutnya Dinas perdagangan dan koperasi juga belum maksimal penggunaan anggarannya Dinas Penanaman Modal dan PTSP Rp7,20miliar realisasi Rp 6,013miliar hanya 85persen yang diserap sisa anggaran Rp 1miliar lebih, Bagian Perencanaan keuangan sekda total anggaran Rp 17,928miliar realisasi Rp16 miliar atau hanya 94persen, bagian ekonomi belum bisa hadir karena ada undangan lainnya.

“Terhadap beberapa program yang tidak sesuai hasil pembahasan dalam sipb tidak ada perbedaan. Kami berharap para OPD makin bisa meningkatkan pelayanan dan pengoptimalan serapan anggaran agar bisa meningkatkan kualitas kerja.

Dan kami juga meminta kepada Pak Bupati Panca sehubungan dengan peningkatan pelayanan kesehatan di Oi tahun 2024 agar merehab puskemas, pustu dan puskesdes. Diharapkan agar merehab sarana prasaran dan pengadaan ambulance karena banyak armada yang sudah tua. Puskesmas seluruhnya ada rawat inapnya jangan hanya beberapa puskesmas saja apalagi puskesmas betung,”katanya (Rel/Adv/Mus).

News Feed