by

Wabup Ardani Hadiri Haflah dan Penyerahan Ijazah Santriwan/i Ponpes Darun Najah Desa Bangun Jaya Kec. Tanjung Batu

Sriwijaya update.Com, Ogan Ilir –
Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H., M.H didampingi Ketua 1 TP. PKK Ogan Ilir Hj. Faizah Ardani beserta Kepala Perangkat Daerah terkait, menghadiri Haflah dan Penyerahan Ijazah kepada Santriwan Santriwati Tingkat Ta’am, TK/TPA, Diniyyah, MTs dan MA. Rabu (14/06/2023) bertempat di Ponpes Darun Najah (MA Darun najah) Jl. K.H. Umar Abul Hasan Dsn. 1 Desa Bangun Jaya Kec. Tanjung Batu.

Wabup Ardani dalam sambutannya menyampaikan kepada anak anak santri pondok pesantren Darun Najah untuk menerapkan ilmu yang sudah didapat selama di pondok, diantaranya akhlak yang baik, manis pahit selama masa belajar,itu lah seni dalam menimba ilmu, karena dibalik rasa pahit ada rasa manis yang akan didapatkan nanti.

“Satu yang penting untuk diingat, utamakan iman setelah itu baru ilmu. Kalau iman sudah mengisi dada, insha Allah ilmu mengikut di kepala.” Ucapnya

Wabup Ardani berharap kepada para santri yang sudah lulus bisa berperan aktif dalam mengikuti setiap event kegiatan MTQ Baik daerah, maupun Nasional.

“Rahasia keilmuan, Nasehat guru itu sangat berharga untuk kita, semoga anak- anak kita dari sini bisa melanjutkan ke Perguruan tinggi, karena saat ini tidak cukup kita madrasah Aliyah, minimal sarjana Muda (S1) untuk syarat mendaftar pekerjaan nanti”. ujarnya.(Rel/Adv/Mus).

News Feed