by

Bupati Ogan Ilir Sambut Baik Tim Asesor Perpustakaan Nasional RI

Sriwijaya update.Com, Ogan Ilir –
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, S.H didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum, beserta Kepala Perangkat Daerah terkait, Akreditasi Perpustakaan Kab/Kota Oleh Asesor Dari Perpustakaan Nasional. Selasa (15/03/2023) bertempat di Ruang Rapat Bupati Ogan Ilir.

Perpustakan Nasional mendatangi Kabupaten Ogan Ilir dalam penilaian Akreditasi guna mewujudkan perpustakaan sebagai sumber intitusi yang mengumpulkan pengetahuan tercetak dan terekam, mengelolanya dengan cara khusus guna memenuhi kebutuhan intelektualitas para pengguna melalui beragam cara interaksi pengetahuan.

Tim Asesor Akreditasi Perpustakaan Nasional RI, Bapak Drs. H. Sudirman Hamid, M.H menyampaikan tujuan dari kedatangan Tim Asesor Perpustakaan Nasional memberikan nilai Akreditasi di seluruh Indonesia guna membangkitkan kembali para niat pembaca dalam menyumbang generasi-generasi emas pembawa kemajuan, tentu kita sepakat bahwa membaca akan meningkatkan kecerdasan dan pengetahuan.

“Dengan adanya intruksi dari pusat mengenai akreditasi perpustkaan ini memberikan suatu manfaat di setiap Kab/Kota, perpustakaan yang mendapatkan akreditasi C akan diberikan sebuah bantuan mengenai bantuan pembangunan perpustakaan, dan tentunya bantuan pembangunan ini diharapkan juga kerjasamanya dari Pemkab. Ogan Ilir.” ujarnya

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, S.H menyampaikan terkait pembangunan perpustakaan di Kabupaten Ogan Ilir masih dalam tahapan proses dikarnakan Kabupaten Ogan Ilir yang masih berumur 19 tahun tentunya masih banyak tahapan proses yang sedang berjalan.

“terkait buku dan kelengkapan mitra sudah ada, kelengkapan dari berbagai macam bantuan juga sudah banyak, begitu juga dari pelatihan pustakawan mulai dari bagaimana membuat daftar buku yang ada di Ogan Ilir ini sudah kami pahami, dan juga terkait bangunan juga sudah dianggarkan. Harapan Kabupaten Ogan Ilir di Tahun berikutnya Kabupaten Ogan Ilir akan segera siap dan tentunya Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir membutuhkan masukan dari Tim Asesor dalam meningkatkan Akreditasi guna meningkatkan niat pembaca bagi masyarakat Ogan Ilir.” ujarnya.(Rel/Adv/Mus).

News Feed