by

Para Asatidz Cordofa Sumsel Pimpin Shalat Gaib dan Do’a Bersama untuk Korban Gempa di Turki dan Suriah

SriwijayaUpdate.Com, Palembang – Duka yang menimpa saudara kita di Turki dan sekitarnya adalah duka bersama, angka korban meninggal dunia serta luka-luka masih terus bertambah dan proses penyaluran bantuan masih terus digulirkan. Dalam situasi ini, para asatidz yang tergabung dalam Cordofa (Corps Da’i Dompet Dhuafa) Sumsel memimpin shalat gaib dan doa bersama di masjid-masjid usai melaksanakan shalat jum’at.

Pada Jum’at (10/02/2023) ini, para jamaah setelah melakukan shalat ghaib dan doa bersama untuk para korban gempa. Juga diajak untuk menyalurkan infak kepada warga yang terdampak melalui Dompet Dhuafa Sumsel.

Sebagai bagian dari upaya membantu, para pengurus masjid juga diharapkan bekerja sama dengan organisasi-organisasi setempat untuk menyebarluaskan informasi dan membantu warga yang terdampak.

Dalam sesi pengarahan, para jamaah juga diingatkan untuk memanjatkan doa bagi saudara-saudara kita yang terdampak gempa. Karena hanya doa yang bisa terus kita berikan tanpa terikat jarak dan waktu.

Beberapa masjid yang menggelar sholat ghaib dan doa bersama di wilayah Palembang diantaranya di Transmart PCC Palembang dipimpin Ustad Novi Iryansyah, Masjid Al Ikhlas Komplek Polantas Sukarami dipimpin Ustad Andriko, Masjid AlMaghfirah OPI Jakabaring dipimpin Ustad Kusworo Nursidik, Masjid Baitul Makmur Sekip Madang dipimpin Ustad Dasram Effendi, dan Masjid RS Siti Fatimah Palembang dipimpin Ustad Andi Irawan.

“Semoga doa dan ikhtiar ini dapat membantu mereka yang terdampak dan mempercepat proses penyembuhan dan pemulihan bagi penyintas gempa Turki dan Suriah.” ujar Kusworo Nursidik selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel. (Rel/Ahb)

News Feed