by

Penutupan Festival Gendang Melayu Dalam Rangka HUT Kota Lubuklinggau yang Ke 21 Dihadiri Ribuan Masyarakat

SriwijayaUpdate. Com, Lubuklinggau –
Dalam Rangka HUT Kota Lubuklinggau, Pemerintah Kota Lubuklinggau, Sabtu malam, (22/10/2022) menggelar acara penutupan dengan Festival Gendang melayu yang di laksanakan Lapangan TOS Kota Lubuklinggau.

Acara penutupan ini menampilkan artis-artis ibukota antara lain Rara liga, Anji beserta dan sejumlah artis pendukung lainnya. Gelaran Festival Gendang Melayu ini dihadiri ribuan masyarakat yang sangat antusias meyaksikan bernagai penampilan tersebut.

Dalam sambutannya Wako H.SN Prana Putra Sohe didampingi istri Yeti Oktarina Prana menyampaikan sudah lama tidak melaksanakan kegiatan seperti ini dikarenakan pandemi Covid-19. “Alhamdulillah sekarang, berbagai kegiatan sudah bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Dikatakan pula, Gendang Melayu hampir punah. Atas dasar itulah, Pemkot Lubuklinggau menggelar festival ini. Semoga kedepan menjadi agenda rutin setiap tahun.

Wako kembali menyampaikan pada 2023 mendatang, ada program Ayo Ngelong ke Lubukkinggau. “Dalam agenda tersebut, akan diisi dengan berbagai macam kegiatan untuk meramaikan Kota Lubuklinggau sehingga diharapkan perekonomian masyarakat bisa berputar”.pungkasnya.

Hadir dalam acara ini Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar , Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyono SE, Kajari Lubuklinggau, Dr Riyadi Bayu Kristianto, S.H., M.H, Pj. Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen, Kepala OPD, Ketua TP PKK Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW Hj Sri Haryati Sulaiman, Ketua DWP, Hj Qolbiyah Imam (Suharto)

News Feed