by

Wabup OI Ardani Dampingi Kungker Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel di Desa Pulau Semambu

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani S.H M.H Didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir Ibu Hj. Faizah Ardani, Kepala Perangkat Daerah PemKab. Ogan Ilir terkait, Kunjungan Kerja dan Penilaian 10 Program Pokok PKK Tk Provinsi Sumsel. Selasa (24/05/2022) Bertempat di Desa Pulau Semambu Kec. Indralaya Utara.

Kedatangan wakil ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya beserta rombongan di Desa Pulau Semambu Kec. Indralaya Utara diawali dengan peninjauan stan kesehatan dan KB, stan bank sampah keliling Kota Palembang dan simulasi posyandu belita serta pameran hasil kelompok UP2K desa se-Kecamatan Indralaya Utara. Serta tak lupa juga pada kesempatan ini Hj Fauziah Mawardi ayahya membeli olahan khas Ogan Ilir dan beberapa kerajinan.

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani menyampaikan “PemKab. Ogan Ilir mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja TP PKK Provinsi Sumsel di Bumi Caram Seguguk ini. Tentunya ini akan menambah semangat dan motivasi dalam membangun Kabupaten Ogan ilir, terutama dalam hal Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan khususnya masyarakat Ogan Ilir.”

Dalam hal ini pemerintah Kab. Ogan Ilir telah memberikan dukungan terhadap berbagai program kegiatan yang dilaksanakan PKK Kabupaten Ogan Ilir. Kegiatan PKK yang terintegrasi dengan program KB mampu menekan laju pertumbuhan penduduk. Serta kegiatan PKK yang berkolaborasi dengan program dekranasda dapat mendorong pengembangan UMKM koperasi serta usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Ogan Ilir.” Ujarnya

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir Hj. Faizah Ardani menyampaikan “Kedatangan TP PKK Prov. Sumsel dalam rangka kunjungan kerja, sekaligus penyuluhan untuk anak-anak remaja di Kabupaten Ogan Ilir, kami siap menerima bimbingan dan arahan dari ketua TP PKK Prov Sumsel serta dalam kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih dalam kegiatan ini difasilitasi pelayanan pengecekan HB, pemberian tablet FE, serta TP.”

Hj. Faizah menambahkan “TP PKK Kabupaten Ogan Ilir juga mengucapkan terimakasih kepada tim juri penilaian lomba 10 program pokok PKK yang menilai TP PKK Desa Pulau Semambu. Desa Pulau Semambu adalah pemenang lomba 10 program pokok PKK di tingkat Kabupaten Ogan Ilir tahun 2022.” Himbaunya

Diakhir acara Wakil Bupati Ogan Ilir didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir serta wakil ketua TP PKK Prov. Sumsel Ibu Hj. Fauziah Mawardi Yahya secara simbolis memberikan tiga buah buku hasil Rakernas IX PKK, 5 buah Al-Qur’an, 1 set alat permainan edukatif, 15 buku-buku bacaan, 50 batang bibit jambu kristal dan bantuan kursi roda dan tongkat tuna netra dan dilanjutkan dengan panen jeruk. (Rel/Mus).

News Feed