oleh

Langkah Tim Gabungan Mensosialisasikan Dan Menegakkan Pendisiplinan Warga Terhadap Prokes

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Dalam rangka menjalankan Peraturan Bupati Ogan Ilir No 36 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman pada situasi corono virus disease 2019 (Covid – 19). Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Sat Pol PP-Damkar, BPBD dan Dinkes Kabupaten Ogan Ilir terus melaksanakan sosilisasi dan penegakkan pendisiplinan protokol kesehataan

Setidaknya selama kurun waktu bulan oktober dan november tahun 2020 tim  gabungan tersebut sudah melaksanakan 11 kali  kegiatan sosilisasi dan penegakkan pendisiplinan. Kegiatan ini dilaksanakan ditempat keramaian yang ada di 16 kecamatan di Bumi Caram Seguguk

Salah satu koordinator penegakan hukum yakni Kepala Satuan Pol PP-Damkar Ogan Ilir Drs Achmad Fauzi MM mengatakan, Satpol PP  Ogan Ilir akan intens untuk turun ke lapangan, sehingga protokol kesehatan Covid-19 betul-betul dijalankan oleh seluruh masyarakat, karena dalam menjalankan hidup dimasa Pandemi Covid-19 ini kita harus betul-betul menjalankan protokol kesehatan Covid-19 untuk mencegah penularan Covid-19.

“Satpol PP  sebagai salah satu Koordinator Bidang
Penegakan Hukum dan Penidisiplinan pada Gugus Tugas Covid-19 Ogan Ilir akan terus berupaya menegakkan kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Pemkab Ogan Ilir, salah satunya masyarakat diminta menjalankan protokol kesehatan Covid-19,”ucapnya

Ia pun menilai, masyarakat belum sepenuhnya menjalankan protokol Covid-19, hal itu dibuktikan masih banyak warga yang keluar rumah tidak menggunakan masker.

“Kesadaran masyarakat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 masih rendah, terbukti masih banyak warga yang keluar rumah tidak menggunakan masker. Padahal masker dinilai sangat efektif mencegah penularan Covid-19,” tegasnya.

Kasat Pol PP Dan Damkar  Ogan Ilir tak bosan-bosan terus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus mentaati himbauan pemerintah menjalankan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)

“Masyarakat harus menjalankan prokes covid 19  sehingga memutus mata rantai penularan dan mari kita bersama-sama berdo’a kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berlalu.”pungkasnya.

News Feed