oleh

Pimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19, Aufa Syahrizal Instruksikan Camat-Kades Turun Kelapangan

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 9 desember mendatang, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir terus memperketat pelaksaan protokol kesehatan hal ini terungkap dalam rapat koordinasi Plt Bupati Ogan Ilir Aufa Syahrizal denganTNI, Polri, Camat, Kepala Desa/ Lurah dari 16 kecamatan se Kabupaten Ogan Ilir.

Rapat koordinasi ini dilaksanakan Selasa, (1/12/2020) di Gedung Caram Seguguk Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai Indralaya.

Dalam kesepatan tersebut Pjs Bupati OI Aufa Syahrizal mengatakan sebentar lagi akan masyarakat OI akan mengelar pesta demokrasi namun warga hendaknya jangan lalai dalam menerapkan protokol kesehatan pasalnya saat ini pandemi covid – 19 masih mewaba.

“Tentu kita tidak menginginkan pasca pesta demokrasi ada klaster baru covid 19 dan untuk penanganan covid 19 diperlukan dukungan dari semua pihak. Camat, kades dan Lurah ujung tombak penanganan virus corona oleh sebab itu suka atau tidak suka para camat kades dan lurah harus turun kelapangan cek and ricek dalam mengawasi pelaksanaan kegiatan melibatkan orang banyak,” ungkapnya dihadapan peserta rapat.

Lebih lanjut Aufa menghimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker dan menjaga jarak.

“Kita harus menerapkan 3 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan, dengan menerapkan prilaku sehat tentu akan mengurangi atau memutus rantai virus corona,”tegasnya.

Plt Bupati OI berharap Pilkada tahun ini berjalan dengan aman damai dan sukses serta terpilih kepala daerah yang sesuai dengan hati rakyat Ogan Ilir guna melanjutkan pembangunan lima tahun kedepan. (Mus)

News Feed