by

Hadapi Cuaca Extrem, Bupati OI Himbau Semua Pihak Harus Siaga

-NEWS-1,174 views

SriwijayaUpdate. Com, Ogan Ilir -Dalam menghadapi cuaca extrem di Kabupaten Ogan Ilir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diminta siap siaga dan meningkatkan kesiagaan, ujar Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE, SH, MM saat menghadiri apel siaga bencana Kabupaten OI tahun 2020 di halaman Mapolres Ogan Ilir Indralaya, Rabu (8/1/2020).

Apel siaga bencana Kabupaten Ogan Ilir diikuti oleh unsur forkopimda Kabupaten Ogan Ilir, kepala OPD dilingkungan Pemkab OI, Anggota TNI/POLRI, anggota BPBD dan unsur terkait lainnya.

Bupati OI berpesan agar semua pihak saling berkoordinasi untuk menghadapi kemungkinan terjadinya bencana di titik-titik rawan banjir di OI. Seluruh anggota tim diminta menyatu untuk menghadapi kondisi-kondisi darurat dan diminta lebih sensitif terhadap informasi dari masyarakat mengenai potensi banjir dan bencana lainnya.

”Kita harus belajar dari pengalaman tahun sebelum nya untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi OI”.Pungkasnya.

Setelah apel usai, Bupati OI bersama unsur forkopimda meninjau langsung kesiapan kendaraan penanggulangan bencana, perahu karet dan sarana prasarana pendukung lainnya untuk memastikan bahwa Kabupaten OI telah benar-benar siap dalam menghadapi cuaca extrem dan kemungkinan terjadinya bencana di titik rawan bencana di OI.

News Feed