by

Panwaslu Kecamatan Payaraman Gelar Sosialisasi Netralitas ASN, TNI dan Polri Tingkat Kecamatan Pada Pilkada Tahun 2024

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu ) Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan menggelar kegiatan Sosialisasi Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan, Sabtu pagi (12/10/2024) di Gedung Serbaguna Suasana Bangkit Raya (SBR) Desa Seri Kembang III diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari, ASN, Kepala Desa, Lurah, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat dan lainnya.

Acara sosialisasi Pengawasan Pemilihan Umum Serentak Pilkada tahun 2024 tingkat Kecamatan Payaraman dibuka langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Payaraman Darpin.

Dalam Sambutannya Darpin menyampaikan Kegiatan ini merupakan upaya Panwaslu Kecamatan Payaraman untuk meningkatkan kesadaran akan sikap Netral ASN, TNI, Perangkat Desa, Kades, lurah dan Polri dalam menghadapi Pemilihan tahun 2024.

“Tujuan dari Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Serentak Tahun 2024 sangat penting dalam memastikan pelaksanaan Pemilu yang adil dan transparan.”ujar Darpin

Ditambahkannya dengan adanya kesadaran dari seluruh pihak untuk menjaga kondusifitas seluruh tahapan pilkada tahun ini akan tercipta pesta demokrasi aman dan damai.

“Dengan fokus pada peningkatan kesadaran, pencegahan pelanggaran, serta dorongan partisipasi aktif masyarakat, dapat menciptakan lingkungan pemilu yang kondusif dan bebas dari intervensi yang tidak etis, terutama di kalangan ASN, TNI, Polri, dan perangkat desa.”pungkasnya.

Acara ini menghadirkan tiga narasumber dari PPK Kecamatan Payaraman Rosidi sedangkan Narasumber dari Kota Palembang yakni Kurniawan. SE, MM, dan Muhammad Joni S.E, M.Si.(Mus).

News Feed