by

Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani Melakukan Peletakan Batu Pertama Program Bedah Rumah di Desa Tebing Gerinting Selatan

SriwijayaUpdate.Com – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Ogan Ilir bersama Polres Ogan Ilir Melaksanakan peletakan batu pertama pada agenda kolaborasi program rumah layak huni di desa Tebing Gerinting Selatan, Kec. Indralaya Selatan pada Jum’at (21/06/2024).

Dalam agenda peletakan batu pertama secara simbolis sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah warga layak huni di desa Tebing Gerinting Selatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Ogan Ilir Bpk. H. Ardani, S.H., M.H. dengan didampingi Waka Polres Ogan Ilir Kompol Helmi Ardiansyah SH.MH, Forkompimda Ogan Ilir, dan Kepala Desa, juga PLt Camat Kec. Indralaya Selatan.

Dalam kesempatan menyampaikan laporan Ketua BAZNAS Kab. Ogan Ilir Bpk. Drs. H. Sidharta, S.E, M.Si menyampaikan bahwa BAZNAS Kab. Ogan Ilir telah berhasil merealisasi bantuan rumah layak huni pada tahun 2023 pada angka 219 rumah dan pada tahun 2024 ini telah 27 rumah diserahkan kepada mustahik. Selain itu juga BAZNAS Kab. Ogan Ilir juga telah banyak membantu rumah ibadah seperti masjid dan musholla serta rumah tahfidz dimana sebagai tempat belajar ngaji dan menghafal al-Qur’an.

Wakil Bupati Ogan Ilir Bpk. H. Ardani, S.H, M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa BAZNAS Kab. Ogan Ilir telah banyak mambantu masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir utamanya dalam hal bedah rumah, membantu biaya kesehatan, membantu guru ngaji tradisional, beasiswa pendidikan bagi masyarakat tidak mampu, kontribusi dalam penurunan kemiskinan ekstrem dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya juga Kapolres Ogan Ilir Bpk. AKBP. Andi Baso Rahman, S.H, S.I.K, M.Si yang diwakili Wakapolres Ogan Ilir Bpk. Kompol Helmi Ardiansyah, S.H. mengapresiasi program kolaborasi yang diinisiasi oleh BAZNAS Kab. Ogan Ilir dan Polres Ogan Ilir dalam program bersama berupa program bantuan rumah layak huni atau program bedah rumah warga layak huni ini yang direalisasikan di Desa Tebing Gerinting Selatan, Kec. Indralaya Selatan.

Dalam agenda ini sebelumnya Pak Bupati Ogan Ilir Bpk. Panca Wijaya Akbar, S.H juga melalui BAZNAS Kab. Ogan Ilir telah menyerahkan bantuan berupa beras kepada mustahik yang ada di Kelurahan Timbangan, Kec. Indralaya Utara.

Adapun dalam hal acara peletakan batu pertama program bantuan rumah layak huni yang dilakukan didesa Tebing Gerinting Selatan pada hari ini dihadiri langsung oleh, Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, Wakapolres Ogan Ilir Kompol Helmi Ardiansyah SH.MH, Camat Intan dan Kepala Desa Tebing Gerinting Selatan Hijazih serta Ketua BAZNAS Kab. Ogan Ilir Bpk. Drs. H. Sidharta, S.E, M.Si didampingi WAKA I Bidang Pengumpulan Bpk. Drs. Amir Hamzah bersama WAKA II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Bpk. H. Ahmad Maulidin, S.Pd, WAKA III Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Bpk. H. Azhari Adan, S.IP, M.Si dan WAKA IV Bidang Sekretariat, SDM dan Umum Bpk. Suhaimi, S.Pd beserta Kepala Pelaksana Bpk. Priguna, S.T. (Tim PPWI-OI/can)

News Feed