by

Sambut HUT RI ke 79 Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir Soeharto HS Mengajak Semua Pihak untuk Mengenang, menjunjung tinggi dan menghayati nilai-nilai Para Pahlawan

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir Soeharto HS bersama Wakil Ketua 1 Wahyudi Maruwan dan Wakil Ketua 2 Ahmad Syafei bersama Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan Wakil Bupati H.Ardani, memimpin Rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024, bertempat di Gedung Paripurna DPRD Ogan Ilir Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Inderalaya, Jumat (16/8/2024).

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan HUT RI ke-79, Tahun 2024 dihadiri anggota DPRD Kabupaten Ogan, Forkopimda, para OPD, Camat Se-Kabupaten Ogan Ilir, Para pejuang Veteran dan tamu undangan lainnya.

Saat memimpin sidang Ketua DPRD Ogan Ilir Soeharto mengungkapkan HUT RI kali ini mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”, ia mengajak semua pihak untuk mengenang, menjunjung tinggi dan menghayati nilai-nilai yang terkandung dalam makna peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024.

“Sehingga pada saat ini kita masih dapat menikmati hasil-hasil perjuangan para pahlawan bangsa kita, berupa kemajuan pembangunan di segala bidang, dan terciptanya suasana yang sejuk, aman, damai dan tentram,” kata dia.

Dikatakan Soeharto, kemerdekaan bangsa Indonesia sampai saat ini sudah berusia 79 tahun. Dengan usia tersebut maka bangsa Indonesia adalah bangsa yang mempunyai paradigma untuk memecahkan persoalan negara yang dihadapi.

“Paradigma dimaksud adalah Pancasila sebagai landasan adil, Undang-undang Dasar 1945 sebagai landasan konstitusional dan wawasan nusantara sebagai landasan visional,” jelasnya.

Terakhir, Soeharto juga mengucapkan dirgahayu untuk Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024

Setelah Rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024. Dilanjutkan Rapat Paripurna X DPRD Kabupaten Ogan Ilir Tahun Sidang 2024 dalam rangka pembahasan Raperda tentang Perubah APBD Kabupaten Ogan Ilir pada tahun anggaran 2024.

Pada Pembicaraan tingkat kedua yakni, Penyampaian laporan Badan Anggaran hasil pembicaraan tingkat kesatu, Pengambilan Keputusan Rapat Paripurna dan Pendapat Akhir Bupati.(Ril/Adv/Mus).

News Feed