by

Petugas Gabungan Bersama Masyarakat Berjibaku Padamkan Karhutlah di Desa Seri Kembang III

-NEWS-1,598 views

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Petugas Gabungan Regu A penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah)
Kecamatan Tanjung Batu bersama dengan Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) Desa Seri Kembang I dan Desa Seri Kembang III beserta masyarakat, Selasa Sore (06/08/24) berjibaku memadamkan kebakaran lahan di wilayah Desa Seri Kembang III, Kecamatan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan.

Penyebab kebakaran lahan ini disebabkan pembakaran sampah oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Besarnya api yang membakar tumpukan sampah yang ada dilokasi tersebut menyebar dengan cepat, sehingga membakar kebun karet yang berdampingan dengan tempat pembuangan sampah.

Beruntung dengan gerak cepat Masyarakat yang dibantu tim gabungan dari BPBD, Pemadam Kebakaran, Redkar Desa Seri Kembang I dan Desa Seri Kembang III kebakaran segera teratasi, tak kurang dari 2 jam api dapat dipadamkan.

Komandan Penanggulangan Karhutlah Regu A Tanjung Batu Iwan Setiawan didampingi Petugas Pemadam Kabakaran
Cahyo Ruswanto dan Kasi Trantib Kecamatan Payaraman Bella Atmasari mengatakan setelah mendapatkan laporan dari Redkar adanya kebakaran lahan di wilayah Desa Seri Kembang III pihaknya segera menuju lokasi dengan sebuah mobil pemadam kebakaran.

“Alhamdulillah kebakaran lahan bisa kita atasi dan kami menghimbau masyarakat saat ini kita sedang berada di musim kemarau jadi hati-hati saat menggunakan api”ujarnya.

Ditambahkan Iwan Musim kemarau yang melanda wilayah kita ini mengakibatkan lahan perkebunan masyarakat mudah terbakar “Jadi harus ekstra hati-hati, seperti puntung rokok ataupun pembukaan lahan jangan main bakar,”pungkasnya. (Mus).

News Feed