by

Tingkatkan Sinergisitas, PWI Ogan Ilir dan PT SPF Berkomitmen Mendukung Program Pembangunan Daerah

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir terus berupaya meningkatkan sinergi dengan instansi, lembaga maupun perusahaan.

Terbaru, PWI Ogan Ilir menawarkan kerjasama dengan PT Sumatera Prima Fibreboard (SPF).

Seperti diketahui, PT SPF merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri manufaktur panel kayu dan hutan tanaman industri.

Ketua PWI Ogan Ilir Fredi Kurniawan menegaskan siap mendukung setiap program dari PT SPF.

“PWI Ogan Ilir berkomitmen mendukung program pembangunan daerah, termasuk yang berhubungan dengan aktivitas perusahaan di daerah ini,” kata Fredi saat di kantor PT SPF di Kilometer 28 Jalinsum Palembang-Indralaya, Desa Palem Raya, Senin (15/7/2024).

Dilanjutkannya, anggota PWI Ogan Ilir termasuk dewan penasihat dan pengurus berjumlah lebih dari 60 orang.

Sebagian besar wartawan yang tergabung dalam PWI merupakan putra asli daerah yang siap berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

“Tentunya kontribusi sesuai kapasitas dan kemampuan yang dimiliki, yakni lewat publikasi,” jelas Fredi.

Dirinya menawarkan kerjasama PWI Ogan Ilir dengan PT SPF agar kegiatan publikasi perusahaan dapat berjalan lebih optimal.

Fredi menegaskan, PWI sebagai organisasi wartawan terbesar di Indonesia dan memiliki badan hukum yang jelas, siap membantu dan menjadi partner PT SPF.

“Anggota PWI Ogan Ilir terjamin integritasnya dan siap melaksanakan tugas-tugas jurnalistik secara profesional. Tentunya informasi yang disampaikan rekan-rekan media baik online, cetak dan elektronik akan lebih menjangkau masyarakat luas,” papar Fredi.

Wakil Ketua PWI Ogan Ilir Bidang Pendidikan, Herian menyampaikan secara spesifik bahwa wartawan perlu peningkatan mutu lewat pelatihan secara berkala.

Untuk peningkatan mutu tersebut memerlukan dana, sementara PWI Ogan Ilir bukanlah organisasi yang dibiayai oleh pemerintah.

“Maka kami memerlukan dukungan dana dari pihak ketiga, dalam hal ini PT SPF. Dengan peningkatan mutu wartawan, Insya Allah produk jurnalistik yang dihasilkan semakin memiliki nilai tambah,” ucap Herian.

Pada kesempatan sama, Humas PT SPF, Hendri Rusdi menyambut baik kedatangan para anggota dan pengurus PWI Ogan Ilir.

Menurut Hendri, PT SPF sangat terbuka dalam berbagai bentuk kerjasama apalagi yang sifatnya mendukung pembangunan.

“PT SPF selain melakukan kegiatan industri, juga fokus pada kegiatan sosial. Untuk mendukung kegiatan dan program tersebut, kami memerlukan dukungan dari media,” kata Hendri.(Ril PWI OI/ Mus).

News Feed