by

Kejurprov Para Bulu Tangkis 2024, Kabupaten Ogan Ilir Sukses Sebagai Tuan Rumah dan Sukses dalam Prestasi

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Kabupaten Ogan Ilir sukses sebagai tuan rumah Kejuaraan Provinsi Para Bulu Tangkis yang dipusatkan di GOR Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga,Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Pelaksanaan Kejurprov Para Bulu Tangkis Tahun 2024 berlangsung selama 2 hari (7-8/6/2024) di ikuti atlet NPCI Kabupaten/kota se Sumatera Selatan Road to PEPARNAS Surakarta Solo Oktober mendatang.

Kejurprov Para Bulu Tangkis mempertandingkan sebanyak 13 Klasifikasi atau nomor, diantaranya adalah Ganda Putra L3/L4, Ganda Campuran,Ganda Upper 5 Putri, Ganda Upper 5 Putra, Tunggal Putra Upper 5,Tunggal Putra L 3 Putra, Beregu Putra,Tunggal Putri L 3,Tunggal SS 6 Putra, Tunggal Putra SL 4,Tunggal WCH Putra,Tunggal Putri Upper 5 danTunggal Putri SL 4.

13 nomor yang dipertandingkan,perolehan medali terjadi kejar-kejaran antara Kabupaten Ogan Ilir,Muara Enim dan Kota Prabumulih,semuanya raih 4 Medali Emas,hanya seliisih pada Medali Perak dan Perunggu saja.

Terpaut selisih satu Medali Perunggu saja dengan Kabupaten Muara Enim dan Kota Prabumulih,Kontingen tuan rumah Kabupaten Ogan Ilir berhasil menjadi Juara Umum Kejurprov Para Bulu Tangkis Tahun 2024.

Kabupaten Ogan Ilir berhasil sebagai juara umum dengan mengantongi sebanyak 4 Medali Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu,sebagai Raner Up diraih Kabupaten Muara Enim dengan 4 Medali Emas,2 Perak dan 1 Perunggu.Di posisi ke tiga ditempati Kota Prabumulih dengan perolehan 4 Emas 2 Perunggu.
Kabupaten Musi Banyuasin hanya mampu memperoleh 1 Medali Emas diurutan keempat.

Sebagai Juara Umum,Kontingen Kabupaten Ogan Ilir mendapatkan Tropy bergilir dari NPCI Sumatera Selatan. Selain itu,masing-masing Juara,mendapatkan Uang pembinaan dan Piagam Penghargaan.

Adapun peraih Medali Emas diberikan Uang Pembinaan sebesar Rp.1.250.000,Medali Perak sebesar Rp.750.000 dan Medali Perunggu mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.500.000.Sementara peraih Medali Emas Beregu Putra mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.2.500.000.

Closing Ceremony dan pembagian Medali pada Kejurprov Para Bulu Tangkis Road to PEPARNAS Solo di Kabupaten Ogan Ilir pada Pukul 00.30 WIB,dikarenakan pertandingan dari semua Klasifikasi baru selesai Pukul 23.45.WIB.

Ketua NPCI OI Safarudin Gultom mengatakan,sebagai tuan rumah,kami semua mohon maaf kepada semua atlet dan Official,apabilah selama pelaksanaan Kejurprov ini banyak kekurangan dan kesalahan,kami semua sudah berupaya berbuat yang terbaik untuk pelaksanaan ini,”jelas Safar.

Selanjutnya,kami juga ucapkan terima kasih kepada semua Panitia yang sudah bekerja keras siang malam untuk menyukseskan Kejurprov Tahun 2024 ini, terima kasih juga kami sampaikan kepada semua atlet yg telah mengikuti kegiatan ini dari awal sampai selesai.Semoga dalam perjalan pulang ke daerahnya masing-masing selamat sampai tujuan,”harapnya.

Sementara Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar melalui Kepala Dinas Olah Raga dan Pariwisata berpesan kepada semua kontingen dan atlet, kiranya kalau ada kesan-kesan yang baik dari Ogan Ilir mohon dapat promosikan di daerahnya masing-masing,kalau yang kurang ya cukup sebatas disini saja,jangan dibawak pulang.

Selamat kepada pemenang,dan teruslah giat berlatih untuk menuju kesuksesan menuju even-even yang lebih besar lagi, bagi atlet yang belum berhasil,kiranya jangan berkecil hati,semangatlah untuk terus berlatih dan berlatihlah,”singkatnya.

Disampaikan Kadispora OI pada Kejurprov Para Bulu Tangkis juga, bahwa Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar memberikan tambahan hadiah berupa Uang pembinaan kepada atlet yang berhasil raih Medali. (Ril/Mus)

News Feed