by

Safari Ramadhan BUMN 2024, Bukit Asam Siapkan 1.000 Paket Sembako

-NEWS-1,269 views

SriwijayaUpdate.Com, Muara Enim – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama BUMN menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2024 di seluruh Indonesia.

Tahun ini Safari Ramadhan BUMN meliputi 40 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, membawa manfaat besar bagi masyarakat melalui penjualan paket sembako murah.

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) turut berpartisipasi mendukung Safari Ramadhan BUMN dengan menggelar pasar murah di Lapangan Kantor Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Selasa (2/4/2024).

PTBA menyediakan 1.000 paket sembako senilai Rp 148.500 per paket yang dijual kepada masyarakat dengan harga terjangkau, yaitu Rp 75.000 per paket. Setiap paketnya berisi sembako berupa beras 5 kilogram (kg), gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN yang akan memasuki usia ke-26 tahun. Bukit Asam tentunya sangat menyambut baik program ini. Kami telah menyiapkan pasar murah Ramadhan, dengan potongan harga hingga sekitar lima puluh persen. Harapannya, kegiatan pasar murah ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok,” kata Hartono.

Dia menambahkan, Safari Ramadhan BUMN 2024 ini tak hanya ajang berbagi. “Dengan semangat kepedulian dan kebersamaan yang tinggi, Safari Ramadhan BUMN 2024 juga menjadi wujud nyata dari sinergi antara perusahaan dan masyarakat dalam menciptakan kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul Andrille Martin yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa pihaknya sangat menyambut baik rangkaian Safari Ramadan ini.

“Program ini sangat menyentuh masyarakat Kecamatan Lawang Kidul. Harapan kita semoga PTBA sukses dan jaya selalu sehingga dapat terus mendukung masyarakat Lawang Kidul,” ujarnya.

Safari Ramadhan BUMN 2024 merupakan bagian dari rangkaian perayaan 26 tahun Kementerian BUMN. Safari Ramadhan BUMN 2024 juga dimeriahkan dengan bazar UMKM Binaan BUMN yang menjual berbagai macam takjil. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kebermanfaatan dan keberkahan di bulan Suci Ramadhan bagi masyarakat sekitar.(Zul)

News Feed