by

Dalam Tahap Pengerasan, Jalan Lingkar Desa Tanjung Tambak Mengalami Retak-retak Akibat Dilalui Kendaraan Bertonase Besar

-NEWS-1,688 views

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Diduga
akibat dilalui oleh kendaraan bertonase besar, jalan lingkar rabat beton di Desa Tanjung Tambak Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir mengalami retak-retak padahal jalan yang baru dibangun tersebut masih dalam masa pengerasan setelah pengecoran beberapa waktu yang lalu.

Kepala Desa Tanjung Tambak Baijuri IB menyayangkan hal tersebut pasalnya dalam masa pengerasan sebuah truk warga desa setempat melintas sehingga menyebabkan jalan tersebut mengalami kerusakan.

Adanya peristiwa melintasnya kendaraan warga tersebut yang menjadi penyebab kerusakan jalan, pemerintah bersama dengan pemilik mobil mengadakan pertemuan yang menghasilkan pihak pemilik kendaraan siap bertanggung jawab untuk memperbaiki jalan yang rusak.

Kepala Desa Tanjung Tambak Baijuri IB bersama pemilik kendaraan dan warga bergotong royong memperbaiki jalan tersebut pada hari Kamis (21/03/2024)

“Hari ini kita sedang berada di titik lokasi jalan yang retak yang akan kita perbaiki bersama warga,”ujar Kepala Desa Tanjung Tambak Baijuri IB.

Dalam kesempatan tersebut Baijuri juga menghimbau kepada masyarakat bahwa dalam masa pengerasan jalan agar jangan dulu dilalui kendaraan yang bermuatan berat.

Terkait dengan kejadian tersebut ketua BPD desa Tanjung tambak Anshori Prana ketika dimintah komentarnya tentang bagunan jalan rabat beton yang retak itu mengatakan

“Keretakan jalan rabat beton itu disebabkan beberapa hal diantaranya struktur tanah yang belum padat ketika di cor serta pemanfaatan jalan desa oleh penguna jalan seperti dam truk yang bermuatan melebihi batas, bisa jadi saat umur beton belum cukup, seperti nya menjadi penyebab kerusakan keretakan di ruas jalan lingkar 1 desa Tanjung tambak,” bebernya.(Can).

News Feed