by

DPRD Ogan Ilir Sarankan Pemkab Gelar Pasar Murah

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – beberapa Minggu ini, terjadi lonjakan harga bahan pokok di sejumlah pasar di Kabupaten Ogan Ilir, hal ini menjadi perhatian dari DPRD Kabupaten Ogan Ilir.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Amir Hamzah, meminta Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir untuk menggelar pasar murah di sejumlah wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

“Menjelang bulan suci Ramadhan, harga sejumlah bahan pokok sudah mengalami kenaikan. Pemkab harus lakukan pasar murah,” hal ini disarankannya saat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir, yang berlangsung di gedung DPRD OI, Selasa (27/02/2024).

Lanjut Amir Hamzah, Selain harga bahan pokok yang mengalami kenaikan, juga bahan pokok seperti beras juga sulit didapat di sejumlah lokasi di Ogan Ilir. Diduga, sulit didapatkannya beras di pasaran disebabkan oleh belum datangnya musim panen di Kabupaten Ogan Ilir.

“Saat ini para petani di Ogan Ilir baru memasuki masa tanam, jadi kalau mau panen masih lama sekali,” Ucap Amir Hamzah.

Harapannya dengan digelarnya pasar murah, harga sembako bisa ditekan sedemikian rupa. Sehingga, masyarakat Kabupaten Ogan Ilir tidak mengalami kesulitan. (Ril/Adv/Mus)

News Feed