by

Reses Hari Kedua, Anggota DPRD Prov Sumsel H Nurhilyah Juarsah Komitmen Perjuangkan Aspirasi masyarakat

SriwijayaUpdate.Com, Muara Enim – Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil 6, dari Fraksi PKB, Dra Nurhilyah Juarsah kembali lakukan Reses Tahap I Tahun 2024, di Hari ke Dua ini, dilaksanakan di 3 Desa, seperti Desa Muara Harapan, , Saka Jaya dan Desa Harapan Jaya, acara berjalan lancar. Reses dilaksanakan di halaman kantor Desa.

Kehadiran Wakil Rakyat yang merupakan Istri dari H Juarsah SH (Mantan Bupati Muara Enim, red) disambut antusias masyarakat. Diketahui, Anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Komisi II ini membidangi, Pertanian, Perikanan, Perkebunan, Kelautan, Perekonomian dan lain sebagainya. Kamis (1/2).

Seperti biasa, acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Doa dan menyampaikan Maksud dan Tujuan dari Reses. Dari maksud tersebut, Tentu masyarakat banyak mengharapkan untuk menyampaikan langsung aspirasi dan nantinya Usulan dapat di perjuangkan supaya di Realisasikan.

Masing-masing Kades, seperti Kades Muara Harapan Sutomo, Saka Jaya Surat dan Harapan Jaya Trimo, mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kehadiran Anggota DPRD Provinsi Sumsel di Desanya, yang langsung mempersilahkan masyarakat nya untuk bertanya sekaligus menyampaikan usulan langsung.

Adapun usulan yang disampaikan, terdiri dari bantuan Pupuk, berharap kenaikan harga jual sawit, bibit sawit, eksavator, Bibit ikan, infrastruktur jalan, perbaikan balai Desa, Perbaikan Pasar Kalangan, termasuk mengharapkan adanya bantuan mobil Jenazah Dan lain sebagainya

Menanggapi usulan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dra Hj Nurhilyah Juarsah, yang diketahui anak dari salah satu tokoh ulama yang cukup dikenal di Sumsel yaitu KH Abdul Quddus Hasan (Alm), sangat mengapresiasi terkait aspirasi yang disampaikan, karna menurutnya, usulan tersebut sangatlah positif demi mendukung kemajuan.

Selain itu, Hj Nurhilyah, menjelaskan bahwa semua usulan yang di sampaikan masyarakat harus sesuai aturan yang sudah ditetapkan, seperti di bidang pertanian, perikanan, UMKM, harus melalui Proposal dan memiliki Kelompok Tani dan sebagainya yang memiliki badan hukum dan terdaftar.

“Tadi sudah di jelaskan, Terkait Usulan yang diluar komisi saya, akan kita serahkan ke bidangnya, insya Allah tetap saya kawal dan di perjuangkan, untuk anggaran 2024 ini sudah ketok palu, jadi usulan akan kita perjuangkan di tahun 2025 apabila saya kembali di beri amanah untuk kembali jadi anggota DPRD Provinsi Sumsel, “Ujar Hj Nurhilyah ketika dibincangi awak media seusai acara.

Selanjutnya Hj Nurhilyah menambahkan, untuk usulan yang belum bisa disampaikan langsung oleh masyarakat, pihak staf nya sudah membagikan selembaran kertas untuk di isi secara tertulis, yang nantinya akan dibahas pada paripurna DPRD Provinsi Sumsel.

Erwin salah satu Warga yang hadir pada acara, ketika dibincangi awak media, berharap, kiranya usulan dapat terealisasi di Tangan Hj Nurhilyah.

“Tadi kita dengar bahwa anggaran untuk tahun 2024 sudah ketuk palu, artinya usulan akan dibahas pada tahun depan, tapi tidak apa-apa, karna kami sangat menaruh harapan kepada Ibu Hj Nurhilyah, karna terbukti usulan di bidang nya seperti bibit ikan, alat pendukung UMKM sudah terealisasi, dan saya mendoakan semoga ibu Nurhilyah kembali menjadi anggota DPRD Provinsi, supaya di tahun 2025 nanti, beliau bisa kembali mengawal dan perjuangkan aspirasi kami, “Ungkap nya.

Diakhir acara, Hj Nurhilyah Juarsah memberikan cinderamata berupa bibit tanaman Buah Manggis dan Duku kepada Kepala Desa.

Turut Hadir, Anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD beserta Anggota, Para Tokoh Agama, masyarakat, Pemuda karang taruna dan TP PKK Desa.juga Panitia pengawas Pemilu(Panwaslu)
(zul)

News Feed