by

Anggota DPRD Prov Sumsel Dra.Hj Nurhilyah Juarsah Reses Tahap III di Semende Raye Sekaligus Silaturrahmi dengan Pengurus Muslimat NU di Muara Enim

Sriwijaya Update Com,Muara Enim – Dalam rangka menyambut aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dra Hj Nurhilyah Juarsah dari Komisi II, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil 6, meliputi Kabupaten Muara Enim, Pali dan Kota Prabumulih, laksanakan Reses Tahap III di Wilayah Semende Raye Kabupaten Muara Enim.

Terpantau kehadiran asli Putri dari Semende Raye yang Merupakan Tunggu Tubang di Desa Tanjung Raye, anak dari Tokoh agama Sumsel yaitu KH Abdul Qudus Hasan, disambut antusias masyarakat, ini merupakan Reses Perorangan yang berjalan selama 2 hari, untuk hari ini berpusatkan di 3 tempat yaitu Desa Segamit Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Desa Tanam Bungkuk dan Desa Gunung Agung Kecamatan semende Darat Tengah (SDT) Desa Muara Tenang Kecamatan (SDT)Desa Tanjung Raya Kecamatan (SDT) Desa Pulau Panggung Kecamatan (SDL)Kabupaten Muara Enim.

Dari perwakilan pemerintahan di 3 desa, dalam sambutan nya menyambut baik kehadiran salah satu Anggota DPRD Provinsi Sumsel. Selasa (17/10/2023).

“Kami sangat berterima kasih karna sudah dihadiri, selamat datang di Desa kami, dan pada kesempatan ini kami berharap kiranya aspirasi yang akan disampaikan masyarakat dapat diperjuangkan, ” Ujar nya.

Hal yang sama juga disampaikan Camat SDU melalui Sekcam, Dani Rapiko, diriya mengucapkan selamat datang kepada Anggota DPRD Provinsi Sumsel.

Pada kesempatan ini, saya selaku mewakili pemerintah kecamatan, persilahkan kepada masyarakat untuk menyampaikan Aspirasi, “Ajak nya.

Adapun Aspirasi yang di sampaikan dari masyarakat terdiri dari, pelebaran jalan Desa Pembuatan Sumur Bor, bantuan bibit pertanian, bibit ikan, dan terkait kawasan hutan, serta susah nya mendapatkan pupuk subsidi, dan lain sebagainya.

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dra Hj Nurhilyah Juarsah dalam sambutanya mengucapkan kebahagian bisa melaksanakan Reses di kampung halaman nya, dirinya pun menyambut baik aspirasi dari masyarakat yang hadir.

Selain itu, Istri dari H Juarsah yang merupakan Bupati Muara Enim tempo dulu, menjelaskan tugas tupoksinya di komisi II, yang bermitra dengan pemerintah membidangi Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, Peternakan, Perikanan, perindustrian dan Kelautan. Namun, walau dirinya di Komisi II, tetap akan menyerahkan aspirasi ke komisi bagian yang membidangi aspirasi tersebut sekaligus mengawal dan memperjuangkan nya.

“Alhamdulillah melalui Reses Perorangan ini saya bisa pulang kampung dalam tugas Negara, sehingga bisa di Desa tanjung Raya, kalo Resesnya per kelompok, belum tentu bisa mengarah kesini karna banyak tempat yang dikunjungi bersama, nah jadi itulah melalui perorangan, saya memilih untuk ke semende.

Disini juga sedikit saya informasikan terkait tugas aya selaku anggota DPRD hanya menjembatani dan memperjuangkan terkait aspirasi dari masyarakat yang nantinya akan dibahas dan diproses bersama anggota lain nya sehingga akan menjadi atensi dari pihak Eksekutif (Pemerintah Provinsi Gubernur, red), ini khusus untuk provinsi, namun terkait untuk usulan bersifat kabupaten, itu rana nya di anggota DPRD Kabupaten, “Ucap nya.

Ditambahkan anak dari salah satu Tokoh agama di sumsel yang diketahui merupakan salah satu ulama membuat tulisan kaligrafi raksasa di Palembang yang juga salah satu imam besar di Masjid Agung Palembang, yaitu Alm, KH Abdul Qudus Hasan, bahwa terkait usulan tidak bisa lagi serta merta direalisasikan dikarenakan keterbatasan sebagai Dewan, dimana istilah dimulai dari bantuan aspirasi sudah diganti dengan istilah pokir, namun pokir sudah tidak ada lagi namun sudah diganti dengan istilah Bantuan Gubernur (Ban gub).

“Apapun itu istilahnya, terkait usulan akan kita sampaikan dan akan diperjuangkan, jujur saya pribadi sangat ingin sekali membantu terkait aspirasi namun apa daya, itu semua sudah diatur oleh UU dan peraturan.”pungkasnya. (Zul)

News Feed