by

Aliansi Pemuda Sumsel Bergerak Bersama dalam Aksi Solidaritas untuk Palestina

SriwijayaUpdateCom,Palembang – Sebuah aliansi pemuda yang terdiri dari berbagai organisasi, termasuk Dompet Dhuafa Sumsel, Sahabat Juangan Indonesia, KAMMI Sumsel, FS LDK Sumsel, PII, HIMA PUI, dan DD Volunteer Sumsel, bersatu dalam aksi solidaritas Palestina. Kegiatan ini berlangsung di Simpang 5 DPRD Sumsel pada Senin (16/10/2023).

Aryadi Ali Usman, salah satu peserta aksi dari Sahabat Juang Indonesia, menyampaikan tujuan dari aksi ini adalah untuk mengajak masyarakat Kota Palembang untuk mengirimkan doa terbaik kepada saudara-saudara yang sedang berjuang untuk kemerdekaan di Palestina.

“Kami mengajak masyarakat Kota Palembang untuk bersama-sama mengirimkan doa terbaik, serta berdonasi untuk membantu meringankan beban warga sipil yang terdampak akibat kekerasan di Palestina,” ungkap Aryadi.

Aksi solidaritas ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, dengan orasi secara bergantian dari perwakilan aliansi dan penggalangan dana untuk Palestina. Kegiatan dilanjutkan dengan shalat Ashar bersama dan pelaksanaan shalat ghaib sebagai bentuk dukungan dan doa untuk kemerdekaan Palestina.

Muhammad Iqbal, staf Dompet Dhuafa Sumsel, menjelaskan bahwa dalam mendukung aksi solidaritas Palestina, mereka menurunkan armada ambulance dan tim kesehatan.

“Hari ini, kami berkumpul dalam aksi solidaritas untuk Palestina, dan Dompet Dhuafa Sumsel turut serta dengan menyediakan tim kesehatan untuk mendukung kegiatan hari ini,” ungkap Iqbal.

“Dana yang terkumpul melalui aksi ini akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa, untuk kemudian digunakan dalam program-program kemanusiaan yang ditujukan bagi masyarakat Palestina yang terdampak konflik.” Tutupnya.

Aksi ini mencerminkan semangat solidaritas dan kepedulian dari berbagai elemen masyarakat di Sumatera Selatan terhadap perjuangan dan penderitaan saudara-saudara di Palestina. Dengan bersatu, mereka berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung kemerdekaan Palestina. (End)

News Feed