by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Madrasah Aliyah Al- Minhajul Islamiyah

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
– Gubernur Sumsel H Herman Deru lakukan peletakan baru pertama pembangunan Gedung Madrasah Aliyah Al- Minhajul Islamiyah di Kelurahan Pulo Kerto Kecamatan Gandus Palembang, Sabtu (09/09/2023).

Menurut Herman Deru apa yang dilakukan oleh pengurus yayasan membangun gedung sekolah secara tidak langsung pemerintah dalam mencerdaskan bangsa.

Diera sekarang ini, lanjut Herman Deru semua ilmu degan mudah bisa didapatkan, tinggal bagaimana para gurunya dan kalangan orang tua membimbing anak-anak dalam membangun karakter.

Selanjut Herman Deru meminta pihak yayasan dapat menumbuhkan sikap berani tampil dan berkompetisi.

Herman Deru mendoakan agar proses pembangunan Gedung MA Al- Minhajul Islamiyah di Kelurahan Pulo Kerto segera rampung.

Dalam kesempatan itu Herman Deru kembali sedikit bernostalgia bagaimana kawasan gandus dibuka sehingga menjadi pemukiman yang diminati seperti sekarang ini.

Sementara itu, Ketua Yayasan MA Al- Minhajul Islamiyah, Amancik Oman dalam laporannya berharap peletakan batu pertama gedung ini dapat terwujud seperti apa yang diharapkan.

Dia menyebut 7 lokal gedung madrasah yang sudah digunakan sekarang ini merupakan hasil dari gotong royong dan swadaya masyarakat, 1 ruangan diantaranya digunakan sebagai kantor guru.

Dia menceritakan di lingkungan RW 04 meliputi 7 RT dulunya banyak anak putus sekolah SD tidak melanjutkan SMP dan dari SMP tidak melanjutkan SMA karena teletak jauh dari kota Palembang. Karena itu pihaknya bergotongroyong membangun madrasah tersebut.

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru menyerahkan bantuan 1000 sak semen untuk mempercepat.

rampungnya pembangunan Gedung sekolah dan dilanjutkan denganmeninjau ruang bejalar Madrasah Aliyah Al- Minhajul Islamiyah dengan didampingi Anggota DPRD Sumsel M Yaser dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov Sumsel.(Rel/Adv/Mus).

News Feed