by

Bupati Panca Pimpin Apel Pengecekan Kesiapan Inventaris Kendaraan Lapangan

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Pemerintah kabupaten Ogan Ilir menggelar Apel Pengecekan Kesiapan Inventaris Kendaraan Lapangan.

Apel ini di pimpin langsung oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H Bersama Kepala Perangkat Daerah Pemkab Ogan Ilir guna memastikan kesiapan kendaraan untuk pelayanan masyarakat. Senin (04/09/2023) Bertempat di Lapangan KPT Tanjung Senai.

Bupati panca Wijaya Akbar menyampaikan supaya para pejabat dan para pegawai yang mendapatkan kendaraan dinas, agar dapat menjaga dan merawatnya dengan baik dalam membantu pelaksanaan tugas sehari-hari khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu semua kendaraan milik daerah harus diperiksa dan dipastikan siapa yang memegangnya, bagaimana fisiknya, bagaimana kelengkapan surat-surat-nya, dan seberapa maksimal dimanfaatkan untuk menunjang pekerjaan maupun tugas-tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). ” Seluruh aset di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir harus dikelola dengan baik. Saya juga menghimbau agar pegawai yang membawa kendaraan dinas baik roda dua, maupun roda empat,agar dapat menjaga dan merawatnya dengan baik, ” jelasnya.

Lewat apel kendaraan dinas ini juga Pemkab ogan ilir ingin mengukur seberapa efektif keberadaan kendaraan dinas ini untuk melayani masyarakat. Selain itu, sebagai pertanggungjawaban dan akuntabilitas terhadap penggunaan aset-aset daerah. Kedepan pelaksanaan apel kendaraan maupun pemeriksaan kendaraan dinas harus dilakukan secara rutin

Bupati juga menambahkan, apabila terdapat kendaraan Inventaris yang sudah tidak layak ber-operasional segera cepat di laporkan maka sesegera mungkin akan kita lelangkan untuk di gantikan dengan yang baru.

Kegiatan ini diikuti sejumlah Kepala OPD serta diikuti oleh seluruh PNS pemegang kendaraan dinas baik motor maupun mobil dari seluruh OPD terkait.(Rel/Adv/Mus).

News Feed