by

Gubernur SumselH. Herman Deru Meminta Umat Muslim Meneladani Sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Sehari-hari

SriwijayaUpdate.Com, Banyuasin – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru meminta umat muslim/muslimah di Provinsi Sumsel untuk selalu meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, Wujud cinta kepada Nabi Muhammad SAW tidak hanya dengan merayakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, namun juga meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW.

“Kita cinta, kita muliakan karena Nabi Muhammad SAW panutan kita, teladan bagi kita. jadi dengan penuh rasa syukur, cinta itu tentu dengan implementasi bisa menjalankan hal-hal wajib dalam perintah agama,” katnya
saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, di Masjid Nur Hidayah Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin. Minggu (3/9)

Herman Deru mengatakan, peringatan Maulid Nabi, merupakan kesempatan untuk umat merefleksikan diri melalui sifat-sifat rasullah SAW, kemudian Ia juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menjaga Habluminallah dan Habluminannas.

Dalam kesempatan ini pula, Herman Deru mengakui peran para ibu dalam mencetak generasi bangsa tidak bisa dipungkiri. Karena pendidikan pertama yang didapatkan anak-anak dari para ibu didalam keluarga.

Terlebih bagi Provinsi Sumsel peran kalangan ibu sangat penting dalam menunjang program Pemprov dalam menurunkan angka stunting, dan penurunan angka kemiskinan.

Herman Deru menerangkan, bahwa peran ibu sangat penting bagi lahirnya generasi yang berkualitas. Karena itu pula Ia berharap kaum ibu di Sumsel dapat mengambil peran menyambut bonus demografi Indonesia sekitar dua dekade mendatang.

Sementara Ketua Masjid Nur Hidayah Arianto dalm laporannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Gubernur Provinsi Sumsel ditengah kesibukannya sebagai pemimpin daerah. Hadir pula dalam kesempatan ini Anggota DPRD Provinsi Sumsel Muhammad Yaser, S.E. (Rel/Adv/Mus).

News Feed