by

Ketua DPRD OI Soeharto Bersama dengan Wakil Bupati OI Menyaksikan Lomba Bidar Kenceran di Tanjung Raja

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Ketua DPRD Ogan Ilir Bersama dengan
Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, SH., MH, didampingi ketua 1 TP-PKK Ogan Ilir, beserta Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir menonton Lomba Bidar Kenceran yang dilaksanakan di Sungai Ogan Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. Sabtu (19/8/2023).

Ketua DPRD Ogan Ilir menyampaikan bahwa, Lomba Bidar Kenceran ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023, tetapi disamping itu banyak manfaatnya bagi masyarakat karena ini merupakan budaya lokal yang harus dilestarikan yang perlu disinambungkan.Pendayung- Pendayung ini kita harapkan bermunculan pendayung muda yang senantiasa giat untuk berlombah Bidar Kenceran ini, ujarnya.

Tidak hanya itu, Soeharto juga sangat antusias menyaksikan Lomba perahu Bidar kenceran ini, karena bukan hanya menjadi hiburan bagi masyarakat tapi juga untuk melestarikan budaya lokal dan dapat menggeliatkan UMKM serta menghidupkan ekonomi masyarakat.

Dalam Perlombaan Perahu Bidar Kenceran tersebut Juara I diraih Tim Perahu Bidar SPJK A dari Indaralaya dengan mendapatkan Tropi dan uang Pembinaan Sebesar Rp 10 juta, untuk Juara II diraih Tim Perahu bidar Guntur A Kecamatan Rantau Panjang dengan Tropi dan Uang Pembinaan Rp 7,5 juta dan juara tiga diraih oleh Tim Perahu Bidar Rajawali A dari Kecamatan Sungai Pinang. mendapatkan Tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta rupiah, dan untuk Juara harapan didapatkan oleh Tim dari Kecamatan Lubuk Keliat, selain itu juga ada Bonus Tambahan dari anggota DPRD Dapil 3 Rp 500.000 Rupiah dan dari Ketua dan anggota DPRD Ogan Ilir sebesar Rp 5 juta rupiah.(Rel/Adv/Mus).

News Feed