by

Pemkab Ogan Ilir Perkuat Sinergi Antisipasi Karhutlah

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Setelah semalam meninjau kebakaran di ruas jalan tol Palindra secara langsung, tepatnya di Desa Palemraya Kecamatan Indralaya Utara, Arisan Jaya dan Ibul Dalam Kecamatan Pemulutan, membuat kabut asap pekat di jalan tol.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH, langsung mengadakan Rapat koordinasi Penanganan Karhutla di Kabupaten Ogan Ilir bersama Forkopimda. Jum’at, (18/08/2023). Bertempat di ruang rapat Utama Bupati Ogan.

Dalam arahannya, Bupati panca menyampaikan bahwa fenomena kebakaran hutan dan lahan harus menjadi perhatian, terutama dalam pencegahannya. ” Tiga Kecamatan yang berpotensi menjadi titik hotspot api, yaitu di Kecamatan Pemulutan, Indralaya, dan Tanjung Batu, ” jelasnya.

Sekitar empat hari ini, dimana kebakaran lahan di Bumi Caram Seguguk Kabupaten Ogan Ilir cukup luar biasa. “Ada beberapa titik yang secara berbarengan terbakar, dan tentunya ini menjadi kesulitan para pemadam untuk menanggulangi karhutla, maka dari itu, kita hari ini rapat dengan Forkompinda ada dua poinnya, yang pertama terkait pencegahan dan kedua penanggulangan,” jelasnya.

Untuk meminimalisir terjadi kebakaran hutan dan lahan di kabupaten Ogan Ilir, polres Ogan Ilir, Kejari Ogan Ilir dan PN Kayuagung memberikan masukan upaya pencegahan agar lebih mensosialisasikan kepada masyarakat akan dampak dan hukum yang timbul.

Bupati panca juga mengatakan bahwa semua pihak diharapkan terlibat langsung mulai dari personil TNI, Polri, perusahan, camat, kepala desa dan masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemadaman kebakaran hutandan lahan.(Rel/Adv/Mus)

News Feed