by

Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang Menghadiri Rangkaian Kegiatan Jalan Santai di Desa Pulau Panggung

SriwijayaUpdate.Com, Muara Enim –
Antusias luar biasa yang dipancarkan masyarakat Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut Kabupaten Muara Emim sambut Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang turut menghadiri rangkaian kegiatan jalan santai di Desa Pulau Panggung, Minggu (23/07/2023).

Jalan santai yang diinisiasi oleh Ketua KORMI Sumsel Hj. Samantha Tivani HD diikuti oleh kurang lebih 3000 masyarakat Semende Raya, yang meliputi Semende Darat Laut, Semende Darat Tengah, Semende Darat Ulu.

Herman Deru mengatakan, dirinya sengaja datang di Kecamatan Semende Darat Laut untuk memenuhi undangan salah satu tokoh masyarakat setempat. Melalui kegiatan sehat yakni jalan santai, ia menyebut silaturahmi dapat terjaga.

Selain menghadiri jalan santai, kedatangan orang nomor satu di Sumsel ini juga untuk menyerap aspirasi masyarakat Semende Darat Laut.

Herman Deru mengatakan, dirinya didampingi para pejabat dari Pemerintah Prov. Sumsel dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk mendengarkan berbagai laporan masyarakat

Sebagai salah satu Provinsi yang berhasil menurunkan angka stunting, kini Pemprov Sumsel semakin gencar terus berupaya membuat agka stunting di Sumsel lebih melandai.

Selaku kepala daerah di Sumsel, Herman Deru mengungkapkan terimakasih kepada para kaum ibu di Semende karena telah berkontribusi dalam menurunkan angka stunting di Sumsel.

Dalam pertemuan silaturahmi itu juga, Herman Deru bertemu salah satu siswa kelas 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP), Rega Wijaya merupakan anak Almh. Sulistiawati korban yang dimangsa harimau pada 2019 lalu.

Reka pernah dikunjungi Herman Deru pada 2019 lalu, dimana ia pernah berjanji akan memberikan beasiswa pendidikan kepada Rega.

Janji itupun ia tepati saat bertemu Rega kembali di Desa Pulau Panggung, ia secara labgsung memberikan beasiswa pendidikan untuk Rega.

Sementara itu Ketua Pelaksana jalan santai, Narsun mengungapkan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan ketua KORMI Sumsel Hj. Samantha Tivani HD yang telah berkenan dan menyempatkan diri untuk hadir langsung.(Rel/Adv/Mus).

News Feed