by

Wabup H Ardani Menghadiri Penilaian Lomba Posyandu Berprestasi dan PHBS Tk Prov. Sumsel tahun 2023 di Desa Tanjung Miring Kab. OI

Sriwijaya Update.Com, Ogan Ilir –
Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani S.H M.H didampingi Ketua I TP PKK OI Ibu Hj Faizah Ardani, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah PemKab. OI Terkait, Camat Sekab. OI, Kades Setempat hadir dalam Penilaian Lomba Posyandu Berprestasi dan PHBS Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023. Jum’at (14/07/2023) Bertempat di Desa Tanjung Miring Kecamatan Rambang Kuang

Acara ini di Nilai Langsung Oleh Tim Penilai Dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan

Wakil Bupati H. Ardani menyampaikan ” Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan di selenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar untuk mempercepat penururan angka kematian ibu dan bayi.

Wakil Bupati menambahkan ” Tujuan PHBS adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk hidup bersih dan sehat serta meningkatkan peran serta aktif masyarakat termasuk dunia usaha dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di desa tanjung miring ini.
” Semoga untuk penilaian lomba posyandu dan PHBS desa tanjung miring kecamatan rambang kuang kabupaten ogan ilir mendapat nilai yang sesuai dengan kriteria penilaian sehingga harapan kami selaku pemerintah kabupaten dapat mewakili provinsi untuk maju ke tingkat nasional ” Harapnya.(Rel/Adv/Mus).

News Feed