by

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Kembali Mendapat Kehormatan dengan mendapatkan Pin Emas dari Kapolri

Sriwijaya update.Com,Palembang – Gubernur Sumsel H. Herman Deru kembali mendapat kehormatan dengan mendapatkan Pin Emas dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri). Pin Emas dari Kapolri tersebut diserahkan melalui Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.IK., M.IK pada upacara HUT Bhayangkara ke-77 di Sumsel, yang dipusatkan di halaman Griya Agung Sabtu (1/7/2023) pagi.

Gubernur Herman Deru mendapatkan Pin Emas atas jasa dan kontribusinya memberikan dana hibah untuk penyelenggaraan Pertikanas di Provinsi Sumsel dan pembangunan 4 Rumah Dinas di SPN Betung serta mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional Mabes Polri pada Tahun 2022.

Sementara itu terkait upacara sekaligus syukuran HUT Bhayangkara ke-77 gang digelar di Griya Agung dinilainya memberikan kesan tersendiri yakni pembauran yang hangat antara Polri dan masyarakat serta para mitranya.

Kedekatan itu tampak dari animo masyarakat yang ingin menyaksikan rangkaian HUT Bhayangkara yang digelar di halaman Griya Agung.

Sebagai pemimpin di daerah, Gubernur Herman Deru dalam kesempatan itu mengapresiasi semua langkah yang dilakukan Polda Sumsel beserta jajarannya. Dimana dinilainya begiti mengena kepada masyarakat terutama dalam urusan Kamtibmas.

Ia juga tak lupa berpesan agar Polri terus menjadikan Forkopimda, ibarat anatomi tubuh yang tak terpisahkan dalam setiap langkah. Kerjasama ini menurutnya perlu terus dipertahankan untuk mewujudkan Polri yang semakin presisi.

Sementara itu dalam upacara tersebut bertindak sebagai komandan upacara yakni AKBP Rendy Surya Aditama yang menjabat sebagai Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Sumsel. Sedangkan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menjadi Inspektur Upacara.

Dalam gelaran upacara HUT Bhayangkara ke-77, Kapolda Sumsel yang didampingi Komandan Upacara melakukan pengecekan pasukan upacara yang diikuti oleh seluruh fungsi Polri mulai dari Sabhara, Reskrim hingga Pol airud, serta dari TNI.

Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.IK., M.IK menymapaikan terimakasih kepada Gubernur Herman Deru yang menurutnya telah banyak membantu Polri melakukan tugas pokoknya selama ini. (Rel/Adv/Mus).

News Feed