by

ComDrummer Eno NETRAL Meriahkan Klinik Musik di Museum Batubara Tanjung Enim

-NEWS-1,057 views

SriwijayaUpdate.Com, Muara Enim –
Salah satu komunitas music Tanjung Enim yakni Komunitas Photografi Musisi dan Seni (KOMPOSISI) sabtu kemaren sukses membuat sebuah rangkaian acara bertema (Musik Klinik ) yang ketiga kalinya, setelah klinik musik 1 khusus bass, klinik musik khusus Gitar dan kemarin yg ketiga Drum. Tanjung Enim, Sabtu (24/06/2023) di area gedung kesenian/teater Museum Batubara.

“Eno Gitara Riyanto Drummer Group Band Netral menjadi bintang tamu, sekaligus pengisi acara Klinik Musik. Acara ini dihadiri dan disupport oleh :
PT. Bukit Asama, PT. Bukit Multi Properti, Museum Batu Bara, Bumdes LPMK : Pak Yosrizal, Pak Agus Ivanzi, Pak Firdaus, Pak shaman, Pak Dayaningrat, (tripika) Pak Tamiri, (Polsek) Pak Amri, (PorSiba) Pak Budi Hartono, Pembina komposisi Pak Parlaungan Harahap, (Musisi senior) Pak Ahmad firdaus ( virgo ) ,Pak Jonuar alamin (penggerak seni musik tanjung enim) dan Musisi lokal serta mengisi acara :
1. Bad boy band.
2. Anggi juni band.
3. Keroncong pekarangan.
4. Rizki lumun.

Eno Gitara Riyanto yang akrab dan lebih dikenal Eno Netral. Dia lahir di Jakarta, 11 Oktober 1979. Pada tahun 1998, Band Netral dalam formasi baru, yakni Bagus Dhanar Dhana (Bagus) selaku Vokali dan Basis, Eno Gitara Riyanto (Eno) selaku Drummer, dan Christoper Bollemeyer (Coki) selaku gitaris.

Diwaktu yang sama, setelah sambutan demi sambutan dari berbagai pihak yang hadiri dan mensuport selesai, tibalah saat nya acara inti *Musik Klinik #3* dimulai dan disambut dengan musik Netral – Garuda di Dadaku, Eno langsung unjuk kebolehan dengan aksi drumnya. Tak satupun penonton bersuara saat Eno mulai memainkan drumnya, penonton pun tampak fokus, sambil sesekali mengabadikan momen tersebut dengan ponsel dan kamera.

“Saat diwawancarai awak media Pak Indra Kornea (Pandawa Creations) menyampaikan “SINERGI” sebuah kata yg membawa semangat baru untuk mengikat kembali semangat yg pernah ada bagi banyak komunitas di tanjung enim, khususnya Musik.

Diwaktu bersamaan ketua panitia mengutarakan “Sinergi” juga lah yang menyatukan dan mempertemukan beberapa komunitas music yang ada di tanjung enim dengan harapan besar, kedepan kita bisa terus menjalin silaturahmi bersama seluruh komunitas yg ada di tanjung enim dan kita harus yakin kita bisa berkarya kembali seperti yang pernah kita jalani dimasa lalu, Pungkas “Doni Irawan” Sebagai ketua Pelaksana acara.

“Selain itu Febri Sumantri selaku (Direktur LPMK Bumdes Lawang Kidul) juga menambahkan bahwa area fasilitas Museum Batubara sangat terbuka untuk semua komunitas yang ingin membuat acara di area ini dan LPMK Bumdes Lawang Kidul siap mensupport.tutupnya
(zul)

News Feed