by

Ketua DPRD Ogan Ilir Pimpin Sidang Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Ilir ke 19

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Ketua DPRD Ogan Ilir Soeharto Hasyim memimpin sidang paripurna dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Ilir ke 19. Soeharto didampingi oleh Wakil Ketua Wahyudi Maruwan dan Ahmad Syafei.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dalam sambutannya mengatakan dirinya mengakui selama dua tahun pemerintahan Bupati Panca Wijaya Akbar dan Wakil Ardani telah terjadi perubahan yang cukup signifikan pada wajah Kabupaten Ogan Ilir.

Hal itu kata Herman Deru, menunjukkan kinerja yang baik dari pasangan pemimpin senior-junior itu.

“Sudah nampak perubahan secara visual (dari wajah Ogan Ilir), dan keindahan, kerapian, tapi saya juga mengingatkan bahwa dunia ini semakin terbuka maka satu kita harus kembali ke Kearifan lokal, kedua kita harus menyiapkan generasi muda khususnya milenial dan generasi Z untuk siap bersaing di dunia global.

Herman Deru menceritakan, saat ia melintasi jembatan Tanjung Senai ia melihat gerombolan kerbau melintas. Menurut Herman Deru, itu hal yang unik dan merupakan ciri khas dari Kabupaten Ogan Ilir.

“Saya menyarankan agar adanya gerombolan kerbau rawa tersebut dibiarkan saja dan tak perlu dilarang, tapi diatur agar tidak mengganggu kegiatan masyarakat, keberadaan kerbau liar itu adalah sesuatu yang unik dan menjadi ciri khas Kabupaten Ogan Ilir,” ujar Herman Deru

Dalam kesempatan itu Herman Deru juga memamerkan program bantuan gubernur dalam bidang infrastruktur kepada masyarakat yang hadir. Menurutnya ia bersama Wakil Gubernur Mawardi Yahya yang merupakan mantan Bupati Oganilir dua periode telah menganggarkan bantuan gubenur kepada Kabupaten Ogan Ilir khususnya pembangunan infrastruktur beberapa tahun ini.

“Untuk tahun 2023 dari usulan permintaan bantuan gubernur sudah saya setujui sekitar 100 milyar, tapi tergantung programnya yang pasti harus menyentuh masyarakat,” kata imbuh Herman Deru

Sementara Ketua DPRD Ogan Ilir Soeharto mengatakan untuk mencapai pembangunan yang merata diperlukan dukungan dari semua pihak untuk itu dimomentum HUT ke 19 tahun 2023 ini “saya mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendukung program pemerintah”pungkasnya (Rel/Adv/Mus).

News Feed